Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris Yang Efektif Untuk Anak

Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris Yang Efektif Untuk Anak Kredit Foto:

Banyak orang tua saat ini sudah memahami peran pembelajaran bahasa Inggris bagi anak, tetapi tidak semuanya tahu harus mulai dari mana dan bagaimana cara terbaik untuk membantu anak-anak belajar di setiap tahapnya.

Artikel ini akan memberikan jawaban dan instruksi terperinci untuk orang tua yang memiliki anak-anak berusia 0-15 tahun.

Tahap 1: 0 - 6 tahun: Kosakata adalah masukan (input) yang paling penting

Usia 0-6 tahun dianggap sebagai masa emas perkembangan otak pada anak. Para ilmuwan menggambarkan otak anak pada tahap ini seperti "spons", yang mampu menyerap berbagai pengetahuan. Ini juga merupakan waktu yang tepat bagi anak Anda untuk belajar bahasa Inggris.

Di mana, kosakata adalah sebuah fondasi dasar bagi anak-anak dalam perjalanan mereka untuk belajar bahasa Inggris. Orang tua seharusnya tidak mengharapkan anaknya untuk segera bisa berbicara dalam bahasa Inggris dengan baik atau mahir mempelajari struktur tata bahasa.

Selain itu di usia dini, anak mudah merasa bosan, sehingga metode yang dipilih orang tua dalam mengajar anaknya juga harus tepat. Misalnya metode bermain sambil belajar, belajar bahasa Inggris melalui lagu atau mendengarkan musik.

Orang tua dapat memperkenalkan bahasa Inggris untuk anak-anak dengan Monkey 

Junior - Aplikasi No.1 belajar bahasa Inggris untuk anak pemula. 

Monkey Junior menggabungkan banyak metode pendidikan awal seperti metode Tukar Kartu Cepat Glenn Doman (Flash Card), pembelajaran phonics, metode Multisensori, dan metode belajar sambil bermain, dengan menciptakan suasana belajar yang menggembirakan bagi anak-anak.

Dengan aplikasi ini, orang tua hanya perlu membiasakan anak untuk  belajar 1 pelajaran saja, setara dengan 10-15 menit per hari, dan anak-anak dapat menguasai lebih dari 1.000 kosakata bahasa Inggris per tahun.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini