Soal Usulan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Berpasangan di Pilpres 2024, Ferdinand: Masuk Akal Saja

Soal Usulan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Berpasangan di Pilpres 2024, Ferdinand: Masuk Akal Saja Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean menanggapi usulan agar PDIP mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pada pilpres 2024.

Menurut dia, usulan untuk mengusung pasangan tersebut merupakan salah satu dari berbagai harapan menjelang kontestasi Pilpres pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Tuduh Anies Baswedan, Relawan: Dia Sebarkan Fitnah karena Takut dengan Anies

"Jadi, kalau Pak Timur Kiemas mendeklarasikan Ganjar-Puan, saya pikir itu sah-sah saja dan masuk akal saja," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Rabu (24/11).

Diketahui, ipar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Timur Kiemas telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan tersebut melalui Front Ganjar-Puan (FGP).

"Memang satu-satunya partai politik yang punya golden ticket, kan, hanya PDI Perjuangan, yang bisa mencalonkan pasangan capres - cawapres tanpa berkoalisi dengan partai lain," lanjut Ferdinand.

Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring itu menegaskan dukungan yang muncul untuk mengusung Ganjar sebagai calon presiden tidak menyertakan tokoh mana pun sebagai pasangannya.

"Cenderung mereka hanya menginginkan Ganjar Pranowo untuk menggantikan dan meneruskan Jokowi di 2024 nanti," tambah dia.

Ferdinand menilai dukungan masyarakat yang tinggi terhadap Ganjar tidak akan keberatan dengan pasangan calon wakil presidennya.

Baca Juga: Apakah Ganjar Pranowo Akan Menerima 'Kode Keras' Partai Golkar? Pengamat: Kemungkinan Sangat...

Dia juga menyebut adanya harapan dari beberapa kalangan untuk memasangkan gubermur Jawa Tengah itu dengan tokoh yang memiliki latar belakang militer.

"Peluang Ganjar-Puan itu juga terbuka meskipun banyak harapan-harapan seperti Ganjar itu berdampingan dengan sosok yang memiliki kekuatan militer untuk menjaga Republik Indonesia dari gangguan-gangguan radikalisme," tegas Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, Ferdinand juga mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden pada pilpres 2024.(mcr9/jpnn)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini