Andi Ikhsan Hamid Ditawari Pindah ke Nasdem, Ashabul Kahfi: Dia Kader Tulen PAN

Andi Ikhsan Hamid Ditawari Pindah ke Nasdem, Ashabul Kahfi: Dia Kader Tulen PAN Kredit Foto: Istimewa

Ketua DPD PAN Sidrap terpilih Andi Ikhsan Hamid ditawari pindah ke Partai NasDem setelah tidak ikut dilantik oleh Zulkifli Hasan, Senin (24/11/2021) lalu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi tidak terlalu banyak memberi komentar. Namun menurutnya, Ikhsan Hamid merupakan salah satu tokoh penting di PAN.

Ketua PAN Sulsel empat periode itu mengatakan, Ikhsan Hamid merupakan kader PAN tulen.

“Setahu saya Andi Ikhsan kader tulen PAN dan bagian dari sejarah PAN khususnya di Sulsel,”ucapnya saat dihubungi, Rabu (24/11/2021).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, pihaknya membuka diri untuk Ketua DPD PAN Sidrap terpilih, Andi Ikhsan Hamid

Pasalnya pada pelantikan Pengurus DPW dan DPD PAN 24 kabupaten kota di Hotel Claro Jalan AP Pettarani, Senin (22/11/2021) lalu, hanya jajaran Ikhsan Hamid yang tidak ikut dilantik.

“Kalau PAN tidak ambil beliau, maka NasDem akan segera melobi yang bersangkutan untuk ber-NasDem,” ujar Syahar

Baca Juga: Bila Ganjar-Puan Maju di Pilpres 2024 Ternyata Ada Hal Negatifnya, Yaitu...

Menurut Syahar, Ikhsan Hamid dinilai merupakan sosok yang berkapasitas untuk membesarkan partai NasDem.

“Karena beliau punya kapasitas ke depan akan sama-sama membesarkan Partai NasDem,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, juga menyampaikan hal serupa.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI menilai, bisa saja rezki Ikhsan Hamid justru ada di Partai NasDem.

“Saya ingin mengulang kembali kata-kata dari Kakak Ketua Rusdi Masse (RMS), bila jangan pernah takut, karena tidak ada orang tertukar rezekinya. NasDem jauh lebih bagus. Siapa tahu NasDem rezekinya,” pungkasnya.

Menanggapi tawaran ini, Ikhsan Hamid mengaku menyambut baik pinangan tersebut.

“Saya menyambut baik pinangan NasDem yang ajak saya bergabung ke partai itu,” ujar Ikhsan

Menurutnya, hal ini merupakan suatu kehormatan tersendiri, sebab dirinya dengan Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse memiliki kedekatan tersendiri.

Namun, saat ditanyai alasannya belum dilantik, Ikhsan Hamid mengaku tidak tahu. Apalagi ia merasa sudah melalui semua proses yang ada.

Baca Juga: Ramai Soal Permintaan Bubarkan MUI, Orang PDIP Langsung Meminta Ini

“Jujur saya tidak mendapat SK pelantikan sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Sidrap. Padahal semua proeses sudah saya lalui. Sepeti Musda, rapat formatur hingga usulan SK,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini