Bakal Ditindak Tegas, Polda Metro Beber Alasan AKBP Dermawan Dikeroyok Oknum Pemuda Pancasila

Bakal Ditindak Tegas, Polda Metro Beber Alasan AKBP Dermawan Dikeroyok Oknum Pemuda Pancasila Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali menjadi korban penganiayaan saat mengamankan unjuk rasa ormas Pemuda Pancasila (PP).

Dia dipukuli karena mencoba menghalau massa yang berusaha merangsek masuk ke gedung DPR RI.

Baca Juga: Telak! Begini Jawaban Kepolisian Terkait Izin Reuni PA 212

"Bisa disampaikan bahwa mereka coba maksa masuk ke dalam. Tentunya, di sini gedung dewan ada etika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (25/11).

Usai pengeroyokan, polisi bergerak cepat mengamankan sejumlah pelaku. Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti berupa senjata tajam.

"Oknum-oknum pelaku demo ormas PP, jadi Polda Metro akan beri tindakan tegas terhadap penanggung jawab demo untuk diminta pertanggungjawabannya dan juga terhadap pelaku-pelaku yang tadi lakukan penyerangan ke anggota kepolisian dan bawa sajam semua akan kami proses hukum," jelas Zulpan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi mengaku geram lantaran Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dikeroyok massa dari organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini