KPK Diharapkan untuk Segera Mengusut Dugaan Korupsi Formula E Agar Tidak Menyudutkan Satu Pihak

KPK Diharapkan untuk Segera Mengusut Dugaan Korupsi Formula E Agar Tidak Menyudutkan Satu Pihak Kredit Foto: Instagram/Formula E

Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa ikut buka suara terkait penyidikan kasus dugaan korupsi Formula E.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera mengumumkan tersangka kasus itu.

Herry mengatakan, KPK harus dengan tuntas mengungkap kasus tersebut.

Baca Juga: Ngena Banget Cuitan Ferdinand Hutahaean Soal Formula E: Ini Sih Balapan Politik!

"Saya dorong KPK untuk mempercepat pengusutan dugaan korupsi Formula E," kata Herry Mendrofa kepada GenPI.co, belum lama ini.

Herry Mendrofa mengatakan, ketegasan KPK sangat ditunggu-tunggu terkait kasus tersebut.

Hal itu agar tidak menimbulkan rumor lagi terkait kasus Formula E.

"Biar terang benderang dan tidak menjadi bola liar yang menyudutkan satu pihak," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyinggung soal kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin bertemu Presiden Jokowi membahas Formula E.

"Wajar Jika Anies sebagai kepala daerah hanya sekadar mengadakan pertemuan yang menghormati Jokowi sebagai Presiden, sifatnya silaturahmi yang normatif. Ini sah-sah saja,"

Baca Juga: Anies dan Puan Maharani Hanya Pasangan Boneka, Bakal Gugur Bila Diduetkan

Faktor lainnya dikarenakan Formula E diadakan di ibu kota negara yang pastinya soal nama baik Indonesia di mata dunia. Jadi, ada kaitannya Anies Baswedan dengan Jokowi.(*)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini