Hasil Survei Menunjukkan Prabowo dan Puan Maharani Jadi Pasangan Terkuat dalam Bursa Pilpres 2024

Hasil Survei Menunjukkan Prabowo dan Puan Maharani Jadi Pasangan Terkuat dalam Bursa Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Survei elektabilitas kini mulai mengukur kekuatan pasangan calon capres cawapres.

Mereka menduetkan beberapa nama yang sempat muncul, kemudian melihat respons masyarakat terhadap pasangan-pasangan tersebut.

Raupan persentase tokoh-tokoh politik yang masuk ke daftar survei elektabilitas memang terus bergeser.

Salah satunya yang dilakukan oleh Lembaga survei New Indonesia Research & Consulting menunjukkan hasil yang mengejutkan.

Baca Juga: Bakal Tinggalkan Prabowo di Pilpres 2024, Kelompok 212 Diprediksi Dukung Sosok Ini

Prabowo-Puan menjadi pasangan terkuat yang bisa maju dalam bursa Pilpres 2024 dengan persentase mencapai 50,3%, kemudian disusul dua pasangan lainnya.

"Prabowo paling kuat ketika berpasangan dengan Puan Maharani, Ganjar dengan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono," kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (6/12).

Keenam nama tersebut yakni Puan Maharani, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Airlangga Hartarto.

Hasilnya, pasangan Prabowo-Puan mendapat dukungan terbesar 50,3% dibandingkan jika berpasangan dengan nama-nama yang lain.

Baca Juga: Urutan Pada Survei Jauh Dibawah, Kasihan Puan Maharani Tidak Kebagian Tempat di Antara Para Capres

Pasangan kuat lainnya ialah Ganjar-Ridwan Kamil 45,4% dan Anies-Agus Harimurti Yudhoyono 34,3%.

Menurut Andreas, pasangan Prabowo-Puan merepresentasikan poros koalisi dua partai politik besar yaitu PDIP dan Gerindra. (*)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini