Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TNT Indonesia Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Layanan Online

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - TNT Indonesia mengadakan customer gathering (temu pelanggan) di kota Bandung. Kegiatan ini merupakan bagian dari roadshow 10 kota yang bertujuan untuk meningkatkan penggunaan layanan elektronik bagi pelanggan saat melakukan pengiriman paket, dokumen, dan kiriman lain yang dilakukan melalui perusahaan tersebut.

Managing Director TNT Indonesia Tomy Sofhian mengatakan kota Bandung dipilih karena menjadi salah satu dari lima cabang TNT yang memiliki jumlah pelanggan terbesar setelah Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan.

"Seiring dengan pesatnya pertumbuhan pasar internet di Indonesia di mana diperkirakan pada tahun 2015 akan terdapat sekitar 25 miliar perangkat yang terhubung dengan internet, baik dalam bentuk gadget maupun bentuk lainnya seperti komputer desktop, kami akan terus mendorong pelanggan untuk menggunakan aplikasi layanan elektronik karena hal ini akan memberikan banyak keuntungan bagi para pelanggan," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Senin (17/11/2014).

Tomy mengatakan bahwa melalui rangkaian roadshow, termasuk yang dilakukan di kota Bandung ini, pihaknya ingin mendorong dan mengingatkan kembali para pelanggan untuk memanfaatkan aplikasi online karena hal ini akan jauh memudahkan dan memperlancar proses pengiriman.

"Karena aplikasi online akan memungkinkan mereka untuk lebih cepat dalam melakukan pemesanan (booking), pelacakan (tracking), dan pengaturan (managing) pengiriman," jelasnya. 

Ia menjelaskan Bandung merupakan satu kota paling dinamis di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi kota Bandung dan sekitarnya selama lima tahun terakhir berkisar 8% per tahun dan selalu lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang rata-rata sekitar 6% per tahun.

Pertumbuhan ekonomi ini juga diikuti oleh pertumbuhan bisnis jasa pengiriman yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Bagi TNT Indonesia, Bandung dan sekitarnya merupakan salah satu kawasan yang memberikan kontribusi terbesar terhadap pertumbuhan bisnis perusahaan tersebut di Indonesia.

Tahun lalu untuk kawasan Bandung dan sekitarnya, TNT Indonesia berhasil untuk mencatat pertumbuhan TNT di atas pertumbuhan rata-rata di industri sejenis. Angka ini diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan potensi bisnis jasa logistik di kota Bandung dan sekitarnya, terutama untuk jasa pengiriman barang-barang ke luar negeri (ekspor).

"Dengan potensi pertumbuhan bisnis serta karakteristik pelanggan di wilayah ini yang sangat terbuka terhadap perkembangan teknologi, kami yakin bahwa layanan elektronik akan menjadi platform pilihan utama dalam aktivitas pengiriman paket, dokumen, dan barang lainnya di kota ini," ujarnya.

Tomy menambahkan bahwa seiring dengan pertumbuhan penggunaan internet di Indonesia, pihaknya juga telah mencatat adanya peningkatan dalam hal penggunaan layanan berbasis elektronik seperti pemesanan dan pencarian informasi mengenai pengiriman barang (tracking).

"Saat ini mayoritas pelanggan TNT sudah memanfaatkan layanan layanan online kami, my.tnt.com. Hanya saja diharapakan seluruh pelanggan TNT akan menggunakan layanan online. Dengan demikian, kami tidak akan berhenti di sini dan akan terus mendorong penggunaan layanan berbasis elektronik sehingga menjadikan TNT Indonesia sebagai yang terdepan dalam hal inovasi layanan kepada pelanggan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: