Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manfaat Social Media Agency untuk Kepentingan Bisnis

Manfaat Social Media Agency untuk Kepentingan Bisnis Kredit Foto: Unsplash/ Scott Graham
Warta Ekonomi, Jakarta -

Secara umum, social media agency adalah agen perusahaan yang membantu klien dalam merancang, dan mengelola kegiatan pemasaran atau branding melalui sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau media sosial lainnya.

Adapun di dalamnya meliputi pembuatan konten, design image dan video, penentuan caption, pembuatan dan publikasi iklan Facebook/iklan Instagram, lainnya.

Baca Juga: Ramai Soal 'Add Yours Instagram', Kemenkominfo: Jangan Sebar Data Pribadi

Berikut ringkasan agar brand lebih dikenal oleh masyarakat, seperti dirangkum, Jumat (17/12/2021).

Sebagaimana diketahui, kegiatan pemasaran senantiasa diperlukan oleh bisnis dan perusahaan, mulai dari skala kecil sampai besar. Sejak lama, advertising agency pun telah dikenal luas dan saat ini trennya menjadi digital marketing agency.

Baca Juga: Akun Instagram Resmi Humas Polda Kalteng "Ngamuk-Ngamuk" Gara-Gara Netizen Cuma Komentar ini...

Sementara itu, digital marketing agency adalah suatu agen, baik berupa perorangan maupun dalam perusahaan, dengan peran sebagai pihak ketiga untuk melakukan pemasaran suatu produk. Artinya, agensi yang satu ini merupakan suatu jasa yang membantu klien dalam membuat, merumuskan, dan mengelola kegiatan pemasaran secara digital.

Berikut fungsi dari digital marketing agency:

• Berperan dalam membantu klien untuk membuat, merancang, dan mengelola jenis promosi digital yang dipilih oleh perusahaan. Mereka pun dapat memberikan berbagai masukan terkait strategi-strategi yang paling efektif untuk mengembangkan bisnis.

• Mengelola sosial media atau media digital lainnya. Di samping berfungsi sebagai pembuat website, aplikasi, dan Instagram Bisnis, seorang agensi pemasar pun dapat bertugas sebagai pengelola akun Instagram, mem-posting konten di website, meng-update serta memperbaiki situs atau aplikasi.

• Membantu pengelolaan anggaran pemasaran. Contohnya, biaya untuk membuat iklan di website atau landing page dengan Google Ads, Display, Youtube, dan Facebook Ads. Termasuk juga iklan lewat Instagram dan penyewaan influencer atau brand ambassador.

• Membantu pemasaran yang sesuai dengan tujuan perusahaan. Tentunya, setiap perusahaan punya tujuan yang berbeda. Mislanya, marketing sebuah perusahaan pinjaman online A akan berbeda dengan perusahaan B. Tujuan perusahaan A adalah untuk mengkampanyekan kredit pintar, sementara perusahaan B punya tujuan untuk mencapai pinjaman dalam jumlah besar yang lebih menguntungkan.

• Memasukkan beberapa kata kunci ke dalam teks SEO. Ini merupakan tugas dari copywriter atau content writer bersama dengan spesialis SEO.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: