Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trenggono :Regulasi Ramping Kunci Akselerasi Program Terobosan

Trenggono :Regulasi Ramping Kunci Akselerasi Program Terobosan Kredit Foto: Humas KKP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan analisis dan evaluasi terhadap berbagai kebijakan KKP sebagai salah satu upaya memperkuat langkah KKP dalam mengakselerasi pelaksanaan program terobosan sehingga berbagai target dapat tercapai.

Regulasi yang proporsional, tepat, akurat, dan sesuai kebutuhan menjadi kunci dalam mengoptimalkan pelaksanaan program terobosan di masa yang akan datang.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan pelaksanaan seluruh program terobosan harus didukung oleh regulasi yang tepat dan akurat, ramping namun tetap mampu menjawab kebutuhan yang ada.

“Tidak justru menghambat pelaksanaan program yang telah direncanakan," tegas dia di Jakarta, kemarin.

Sinergi semua pihak sangat dibutuhkan dalam mengakselerasi program itu. Seluruh pengambil kebijakan, terutama para Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan dan Pejabat Fungsional Analis Hukum di KKP sebagai garda terdepan dalam perumusan dan penyiapan regulasi di KKP diharapkan dapat berkontribusi dengan menghasilkan produk hukum yang tepat.

 Trenggono mengatakan hak itu dalam kegiatan Analisis dan Evaluasi Kebijakan Publik lingkup KKP di Jakarta, kemarin.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini akan dihasilkan rumusan rekomendasi kebijakan yang nantinya bisa didengar dan dipelajari oleh para pembuat kebijakan di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan