Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Influencer Marketing, Profesi yang Menjanjikan dan Diminati Generasi Milenial

Influencer Marketing, Profesi yang Menjanjikan dan Diminati Generasi Milenial Kredit Foto: Panpel Webinar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Influencer menjadi pilihan strategis pemasaran online yang dapat diandalkan banyak pihak saat ini. Tanpa  disadari semua produk yang kita gunakan ada juga pengaruh dari Influencer Marketing yang mampu menggiring komunikasi publik sehingga menciptkan rasa penasaran dan akhirnya mencoba ataupun membelinya. Karenanya, dunia bisnis  saat ini sangat tergantung pada Influencer Marketing.

Wakil Ketua Umum Gerakan Nasional Literasi Digital (Siberkreasi) Bidang Komunitas dan Kemitraan Mira Sahid menjelaskan, influncer merupakan seorang yang memiliki kemampuan memengaruhi orang lain khususnya di ruang digital. Oleh karena itu, banyak penggunaan jasa influencer marketing.

Baca Juga: Buktikan Komitmen Peningkatan Literasi, Kemenko PMK Akan Gunakan Momentum G20

"Sederhanya (influencer) adalah mereka yang memiliki pengaruh dalam membuat keputusan bagi followers-nya," kata Mira dalam acara Obral-Obrol Literasi Digital Bertajuk Mengembangkan Bisnis Menggunakan Influencer Marketing, Jakarta, Kamis (24/3/2022) malam kemarin.

Ada banyak media pemasaran digital yang bisa digunakan diantaranya, YouTube, Instagram, Twitter maupun platform lainnya. Itu menjadi bentuk kolaborasi yang dapat digagas.

"Banyak sekali platform yang bisa menjadi wadah untuk Influencer ini, dalam mempromosikan produk seseorang dari kliennya. Bentuk kolaborasinya beraneka ragam," ucap Mira.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan