Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Content Research?

Apa Itu Content Research? Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Content research adalah menganalisis konten online dan mengembangkan strategi unik berdasarkan kesimpulan yang akan menguntungkan pertumbuhan jangka panjang perusahaan dan membantu visibilitas merek.

Content research atau riset konten juga dapat berarti kombinasi dari hal-hal seperti melihat posting teratas di mesin pencari, konten yang memiliki banyak share dan keterlibatan sosial, apa yang ditulis, didiskusikan atau dibagikan oleh orang lain di industri tertentu, dll.

Tanpa penelitian dan analisis yang tepat, konten perusahaan akan dengan cepat menjadi berdebu. Konten adalah kunci untuk mendapatkan orang yang akan membeli produk atau layanan Anda ke situs perusahaan.

Baca Juga: Apa Itu Content Digital Marketing?

Melakukan riset konten tidaklah mudah. Tidak semua orang juga menjadi ahli dalam pemasaran konten dan tidak selalu mudah untuk menemukan apa yang sebenarnya akan menarik target audiens. Tetapi dengan rajin meneliti apa yang dibagikan atau dibicarakan oleh pesaing dan orang-orang di industri Anda, Anda dapat mulai membentuk pemasaran konten perusahaan Anda sendiri.

Riset konten tidak hanya membantu perusahaan Anda meningkatkan pemasaran konten, tetapi juga mengidentifikasi sumber daya pihak ketiga yang hebat yang disukai audiens target Anda. Dengan riset konten yang efektif, Anda membantu memastikan visibilitas merek, lalu lintas web, dan prospek perusahaan tumbuh dalam jangka panjang.

Riset konten adalah tentang menganalisis konten online, memilih ide dengan kinerja terbaik, dan menyusun strategi konten unik berdasarkan kesimpulan tersebut.

Pada akhirnya, riset konten bertujuan untuk melengkapi upaya penulisan konten, membantu menerbitkan konten baru yang benar-benar bermanfaat. Dan yang terpenting, jenis konten yang membuat audiens target Anda langsung siap untuk melakukan pembelian itu.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan