Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Content Digital Marketing?

Apa Itu Content Digital Marketing? Kredit Foto: Unsplash/Sincerely Media
Warta Ekonomi, Jakarta -

Content digital marketing adalah konten berisikan pemasaran digital yang mengacu pada penggunaan saluran digital untuk memasarkan produk dan layanan guna menjangkau konsumen dengan melibatkan penggunaan situs web, perangkat seluler, media sosial, mesin pencari, dan saluran serupa lainnya. Pemasaran digital menjadi populer dengan munculnya internet pada 1990-an.

Tujuan pemasaran konten adalah untuk menjangkau pelanggan potensial melalui penggunaan konten. Konten biasanya dipublikasikan di situs web dan kemudian dipromosikan melalui media sosial, pemasaran email, optimisasi mesin pencari, atau bahkan kampanye PPC. Alat pemasaran konten termasuk blog, ebook, kursus online, infografis, podcast, dan webinar.

Baca Juga: Apa Itu Content Digital?

Pemasaran digital melibatkan beberapa prinsip yang sama dengan pemasaran tradisional dan sering dianggap sebagai cara baru bagi perusahaan untuk mendekati konsumen dan memahami perilaku mereka. Perusahaan sering menggabungkan teknik pemasaran tradisional dan digital dalam strategi mereka.

Dulu secara tradisional, perusahaan berfokus pada pemasaran melalui media cetak, televisi, dan radio. Meskipun opsi ini masih ada sampai sekarang, kebangkitan internet menyebabkan pergeseran cara perusahaan menjangkau konsumen. Di situlah pemasaran digital berperan.

Bentuk pemasaran digital melibatkan penggunaan situs web, media sosial, mesin pencari, aplikasi, apa pun yang menggabungkan pemasaran dengan umpan balik pelanggan atau interaksi dua arah antara perusahaan dan pelanggan.

Teknologi yang meningkat dan tren yang lebih baru memaksa perusahaan untuk mengubah cara mereka memasarkan diri. Smartphone dan perangkat digital lainnya kini semakin memudahkan perusahaan untuk membuat konten dan memasarkan diri beserta produk dan layanannya kepada konsumen.

Dengan menggunakan content digital marketing, Anda dapat mencapai beberapa jenis tujuan yang berbeda dalam banyak cara, seperti mengajarkan kepada orang-orang cara menggunakan produk atau layanan Anda untuk memecahkan masalah mereka. Anda harus tahu bahwa saat ini orang memiliki kekuatan untuk memilih konten mana yang akan mereka konsumsi.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan