Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penting! Polisi Ingatkan Pemudik di Jalur Selatan Cianjur Waspada Jalan Rusak

Penting! Polisi Ingatkan Pemudik di Jalur Selatan Cianjur Waspada Jalan Rusak Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan.
Warta Ekonomi -

Jumlah kendaraan pemudik tujuan selatan Cianjur, Jawa Barat, mulai terpantau meningkat melintas di jalur utama mudik daerah itu hingga Sindangbarang pada H-5 Lebaran 2022, Rabu, 28 April 2022, kata Kepala Polres Cianjur AKBP Doni Hermawan.

Peningkatan volume kendaraan pemudik yang melintas jalur itu di Cianjur, Rabu, mulai berbaur dengan pemudik tujuan berbagai kecamatan di Kabupaten Cianjur, termasuk wilayah selatan daerah itu.

Ia mengimbau pemudik untuk menghindari perjalanan malam hari karena relatif minim lampu penerapan jalan di kawasan itu.

Ia menyarankan pemudik dengan tujuan selatan Cianjur melakukan perjalanan pada pagi, siang, atau sore hari agar lebih cermat melewati jalur di kawasan itu karena ada sejumlah tempat dengan kondisi jalan rusak.

Baca Juga: Pembantunya Jokowi Mulai Sibuk Persiapan Pilpres 2024, Ubedillah Badrun: Sudah Tidak Lagi...

"Landasan jalan yang rusak di sepanjang jalur tersebut, ditambah minimnya lampu penerangan jalan sehingga rawan terjadi kecelakaan tunggal," katanya.

Seiring dengan peningkatan volume kendaraan pemudik tujuan selatan daerah itu, ia menginstruksikan aparatnya untuk meningkatkan pelayanan kepada pemudik, membuka tempat istirahat di setiap polsek, dan pengawasan sejumlah lokasi rawan bencana, serta pencegahan tindak kriminalitas melalui patroli.

"Kami juga mengimbau pemudik untuk memanfaatkan tempat istirahat yang ada di sepanjang jalur mudik Cianjur, mulai dari utara sampai selatan. Jangan memaksakan diri kalau lelah lebih baik istirahat, utamakan keselamatan," katanya.

Ia mengatakan peningkatan arus kendaraan pemudik pada H-5 Lebaran, terutama tujuan kecamatan di wilayah itu dari arah Bandung.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan