Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Hadirkan Indigo Betalist, Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah!

Telkom Hadirkan Indigo Betalist, Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah! Kredit Foto: Telkom Indonesia
Warta Ekonomi, Bandung -

Indigo merupakan program pendampingan startup digital pertama di Indonesia milik PT Telkom, meluncurkan Indigo Betalist berhadiah ratusan juta rupiah dengan masa pendaftaran ditutup 20 Mei 2022 ini.

Manager Pre Startup & Discovery Indigo, Ibnu Mas’ud mengatakan Betalist adalah program yang berusaha memberikan pendampingan strategi growth hacking bagi para startup yang sudah memiliki Minimum Viable Product (MVP) atau setidaknya telah mencapai tahap product market fit.

Baca Juga: Telkomsel Taruh Saham di GoTo, Ini Kata Kementerian BUMN

"Harapannya, dengan Indigo Betalist, transaksi awal yang sudah dimiliki startup tersebut dapat meningkat signifikan. Para founder berkesempatan mendaftarkan startup-nya dari 25 April hingga 20 Mei 2022 ini," kata Ibnu Mas'ud dalam keterangan resminya, Kamis (19/5/2022)

Growth hacking merupakan pola pikir analitis dalam menghadirkan inovasi yang dikemas secara kreatif namun tetap berbiaya rendah guna meningkatkan jumlah pelanggannya berkali lipat.

Berbeda dengan metode pemasaran yang umumnya memperhitungkan berbagai metrik dalam implementasinya, growth hacking berpegang teguh satu metrik yang harus terus ditingkatkan yakni pertumbuhan itu sendiri.

Menurutnya, Indigo Betalist akan berlangsung selama 45 hari dan dilaksanakan secara serentak di IndigoSpace yang tersebar di 15 kota di Indonesia. Mengangkat tema “Build your tractions! Ace your product!” ini nantinya ditinjau dalam tahap on-desk selection oleh tim manajemen Indigo.

Baca Juga: Kritik Tajam Pertemuan Jokowi, Rocky Gerung: Masa Elon Musk Mau Ajak Indonesia Jadi Partner SpaceX

"Tahap tersebut akan menyeleksi peserta dan menyisakan lima puluh startup terpilih yang berhak mengikuti rangkaian lokakarya (bootcamp),"ujarnya

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan