Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Perusahaan, MoEngage Luncurkan Integrasi WhatsApp Business Terbaru

Bantu Perusahaan, MoEngage Luncurkan Integrasi WhatsApp Business Terbaru Kredit Foto: Merdeka
Warta Ekonomi, Jakarta -

MoEngage meluncurkan solusi integrasi WhatsApp Business terbaru yang bertujuan untuk membantu perusahaan mempelajari perilaku konsumen. Dengan solusi ini, perusahaan dapat mengumpulkan wawasan dan menjalankan kampanye WhatsApp yang dipersonalisasi untuk segmen konsumen yang berbeda guna meningkatkan keterlibatan, retensi, dan pendapatan.

"Melalui kerja sama dengan Meta, kami bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara para perusahaan dan konsumen dengan memungkinkan mereka untuk memanfaatkan wawasan tentang konsumen, perjalanan, dan dampak jangka panjang dari kampanye WhatsApp pada berbagai metrik bisnis penting seperti LTV, pendapatan, retensi , serta product stickiness," jelas Raviteja Dodda, CEO dan salah satu pendiri MoEngage, dalam keterangan tertulis, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: MoEngage-Microsoft Kolaborasi, Bantu Perusahaan Optimalkan Kemampuan Personalisasi Bisnis

Menurut AISensy, terdapat 54% konsumen yang lebih suka menggunakan WhatsApp untuk menerima status dan pembaruan pengiriman, 50% konsumen yang platform ini untuk membuat janji dan mendapatkan pemberitahuan tentang acara mendatang dan 23% konsumen ingin menerima penawaran promosi dari brand favorit mereka melalui WhatsApp.

Untuk memungkinkan interaksi yang lancar dan tepat waktu antara perusahaan dan konsumen mereka, WhatsApp sekarang mendukung lebih banyak jenis pesan, misalnya, untuk memberitahu konsumen saat item yang mereka inginkan telah tersedia kembali.

Setelah menyaksikan pentingnya pembaruan berkala dari otoritas kesehatan tentang menanggapi pandemi COVID-19, tim WhatsApp juga berupaya membuat layanan serupa tersedia untuk lebih banyak jenis percakapan.

Baca Juga: Waduh! Riset MoEngage: Hanya 42% Notifikasi Push yang Berhasil Dikirimkan di Asia Tenggara

Dalam hal ini, MoEngage akan mengamati perilaku ini, mengumpulkan wawasan, dan meminta perusahaan tersebut untuk mengirimkan pesan WhatsApp kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap konsumen.

Dengan kemitraan ini, para perusahaan sekarang dapat memiliki komunikasi yang dipersonalisasi dengan konsumen mereka yang melek teknologi dan mengutamakan mobile di WhatsApp.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan