Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sungai Cimanceuri Meluap, 130 Rumah Warga di Tangerang Tergenang Akibat Banjir

Sungai Cimanceuri Meluap, 130 Rumah Warga di Tangerang Tergenang Akibat Banjir Kredit Foto: Antara/Siswowidodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setidaknya 130 rumah warga yang ditinggali oleh 150 keluarga tergenang akibat banjir di Desa Cirumpak, Kecamatan Keronjo, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

"Ada sekitar 150 KK (kepala keluarga yang terdampak) dengan jumlah 130 rumah terendam. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munirdi Tangerang, Rabu (25/5/2022).

Menurut dia, banjir yang melanda wilayah Desa Cirumpak terjadi karena aliran air dari wilayah Bogor, Jawa Barat, membuat air Sungai Cimanceuri meluap."Kiriman air dari Bogor menyebabkan Sungai Cimanceuri meluap dan membanjiri wilayah pemukiman warga sekitarnya," kata dia.

Luapan air Sungai Cimanceuri, ia melanjutkan, membuat permukiman warga di daerah bantaran sungai tergenang setinggi 40 sampai 50 cm.Ia mengatakan bahwa 150 keluarga yang terdampak banjir di dua lingkungan rukun tetangga (RT) di Desa Cirumpak memilih bertahan di rumah masing-masing.

"Warga di dua RT tersebut sampai saat ini belum minta diungsikan. Tapi personel kita tetap stand by (siaga) di lokasi," katanya.Abdul Munirmengatakan bahwa BPBD sudah mengirimkan bantuan berupa 50 dus mi instan, 85 dus air mineral, 150 kaleng susu, dan 150 botol kecap ke warga yang terdampak banjir.

"Kita sudah mengirimkan logistik untuk didistribusikan ke warga terdampak," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan