Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Milner Ungkap Cara Klopp Cairkan Ketegangan Jelang Final Liga Champions

Milner Ungkap Cara Klopp Cairkan Ketegangan Jelang Final Liga Champions Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi -

Pemain Liverpool James Milner mengungkapkan bagaimana pelatihnya Juergen Klopp menangani ketegangan di ruang ganti jelang final Liga Champions 2022 melawan Real Madrid di Stade de France, Ahad (29/5) dini hari WIB. Menurutnya Klopp selalu punya cara mencairkan ketegangan seperti yang dilakukan saat final Liga Champions 2018 di Kyiv.

Waktu itu, Klopp memakai boxer bermerk bingang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Itu adalah pendekatan lucu Klopp di mana sang pelatih dikenal memiliki pidato yang menggebu-gebu. Namun ia bisa melakukan apapun agar bisa menaklukkan ketegangan di dalam skuad.

Di final Liga Champions 2018, kata Milner, Klopp mengadakan pertemuan sebelum laga untuk membicarakan permainan dan taktik. Dan saat itu dia tahu ada ketegangan di skuad sehingga menggunakan boxer merk Ronaldo. Baca Juga: Kontra Real Madrid, Klopp Pastikan Thiago Siap Dimainkan

“Itulah caranya mencoba menenangkan anak-anak. Sulit untuk tidak berpikir bahwa melihat Klopp mengenakan boxer CR7 akan meredakan ketegangan di ruang ganti, tetapi itu tidak berhasil pada kesempatan itu," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Jamie Redknapp dilansir dari Express, Sabtu (28/5).

Madrid akhirnya keluar sebagai juara dengan skor 3-1. Laga tersebut sulit dilupakan karena blunder fatal yang dilakukan kiper mereka Loris Karius. Setelah babak pertama tanpa gol, kran gol mulai mengalir di babak kedua.

Karim Benzema membuka skor sebelum Sadio Mane menyamakan kedudukan. Los Blancos akhirnya menang 3-1 berkat dua gol Gareth Bale yang masuk dari bangku cadangan. Pengalaman itu mungkin membuat The Reda punya manfaat saat melawan Madrid besok. Baca Juga: Sadio Mane Pastikan Masa Depannya di Liverpool Usai Final Liga Champions

Pasalnya, Liverpool masih diperkuat delapan pemain inti yang bermain pada 2018. Kemungkinan mereka akan terlibat di Paris. Adapun Madrid sebagian sudah hengkang seperti Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Zurich Luncurkan Asuransi Untuk Petani Kopi

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: