Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wah Ternyata Ini Mata Uang Kripto Paling Top untuk Investasi Jangka Panjang!

Wah Ternyata Ini Mata Uang Kripto Paling Top untuk Investasi Jangka Panjang! Kredit Foto: Vidy
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dikenal sebagai mata uang digital yang sangat popular di beberapa tahun terakhir, koin. Kripto adalah mata uang virtual yang aman yang hampir tidak mungkin dipalsukan. Koin digital ini adalah aset yang ada di jaringan terdistribusi. Sifat jaringan yang terdesentralisasi berarti bahwa pemerintah dan otoritas pusat lainnya tidak dapat mengendalikan mereka. Enkripsi dalam keamanan cyber adalah konversi data dari format yang dapat dibaca menjadi format yang dikodekan. Data terenkripsi hanya dapat dibaca atau diproses setelah didekripsi. Enkripsi adalah blok bangunan dasar keamanan data. Ini adalah cara paling sederhana dan paling penting untuk memastikan informasi sistem komputer tidak dapat dicuri dan dibaca oleh seseorang yang ingin menggunakannya untuk tujuan jahat.

Enkripsi keamanan data banyak digunakan oleh pengguna individu dan perusahaan besar untuk melindungi informasi pengguna yang dikirim antara browser dan server. Informasi itu dapat mencakup semuanya, mulai dari data pembayaran hingga informasi pribadi. Perangkat lunak enkripsi data, juga dikenal sebagai algoritma enkripsi atau sandi, digunakan untuk mengembangkan skema enkripsi yang secara teoritis hanya dapat dipecahkan dengan sejumlah besar daya komputasi.

Teknologi blockchain, yang merupakan teknologi berdasarkan database buku besar terdistribusi, mendukung kripto. Kriptografi dan teknik enkripsi mengamankan jaringan dan mencegah gangguan. Setiap transaksi disimpan sebagai blok terpisah pada rantai, dan catatan tersebut dijamin akurat. unit individu mata uang kripto dapat disebut sebagai koin atau token, tergantung pada bagaimana mereka digunakan. Beberapa dimaksudkan sebagai unit pertukaran barang dan jasa, yang lain adalah penyimpan nilai, dan beberapa sebagian besar dirancang untuk membantu menjalankan jaringan komputer yang melakukan transaksi keuangan yang lebih kompleks.

Apakah Investasi Itu Penting?

Investasi adalah proses membeli aset yang nilainya meningkat dari waktu ke waktu dan memberikan pengembalian dalam bentuk pembayaran pendapatan atau keuntungan modal. Dalam arti yang lebih luas, berinvestasi juga bisa tentang menghabiskan waktu atau uang untuk meningkatkan kehidupan Anda sendiri atau kehidupan orang lain. Namun dalam dunia keuangan, investasi adalah pembelian surat berharga, real estate, dan barang berharga lainnya dalam mengejar keuntungan modal atau pendapatan.

Ketika orang hanya mengandalkan tabungan mereka untuk keamanan masa depan. Di dunia sekarang ini, tabungan mungkin tidak cukup untuk memastikan keamanan finansial. Uang menganggur yang disimpan di rekening bank tabungan atau loker Anda mungkin juga tidak berfungsi. Itu karena dua alasan – satu, uang tunai yang menganggur di rekening bank Anda adalah kehilangan kesempatan karena tidak mampu menghasilkan lebih banyak uang, dan kedua, tidak berpotensi mengalahkan inflasi. Jelas dari fakta yang disebutkan di atas bahwa hanya menghasilkan uang dan membiarkannya menganggur saja tidak cukup. Investasi mengalokasikan uang dalam kelas aset yang berbeda dengan tujuan apresiasi modal dan mendapatkan pengembalian yang lebih baik dalam jangka panjang.

Kenapa Butuh Investasi Jangka Panjang?

Salah satu perhatian utama untuk semua jenis investasi adalah volatilitas pasar. Volatilitas mengukur sejauh mana harga berubah dari waktu ke waktu. Semakin besar dan semakin sering perubahan harga investasi, semakin tinggi volatilitasnya. Investasi dengan volatilitas tinggi memiliki tingkat risiko yang tinggi karena harganya tidak stabil.

Keuntungan dari investasi jangka panjang ditemukan dalam hubungan antara volatilitas dan waktu. Investasi yang dimiliki untuk periode yang lebih lama cenderung menunjukkan volatilitas yang lebih rendah daripada yang dimiliki untuk periode yang lebih pendek. Semakin lama Anda berinvestasi, semakin besar kemungkinan Anda akan mampu melewati periode pasar yang rendah. Aset dengan risiko volatilitas jangka pendek yang lebih tinggi (mata uang kripto) cenderung memiliki pengembalian yang lebih tinggi dalam jangka panjang daripada aset yang kurang volatil seperti pasar uang.

Sangat sulit dan berisiko untuk menentukan waktu pasar. Banyak orang panik ketika mereka melihat laporan best cryptocurrency yang jatuh. Namun, tetap berinvestasi di pasar dalam jangka panjang secara historis terbayar. Meskipun fluktuasi jangka pendek tampak acak, mata uang kripto cenderung mencerminkan pertumbuhan dan produktivitas ekonomi secara keseluruhan dalam jangka panjang.

Investasi jangka panjang juga dapat menghemat pengeluaran Anda lainnya, seperti biaya transaksi dari perdagangan aktif. Reksa dana tertentu dapat menunda biaya penjualan jika Anda menahan saham Anda untuk waktu yang lama.Ada banyak alasan bagi Anda untuk berinvestasi dalam jangka panjang. Menabung untuk masa pensiun atau pendidikan perguruan tinggi, untuk rumah masa depan, atau menyediakan dana untuk perawatan jangka panjang orang tua Anda adalah tujuan umum dari investasi jangka panjang.

Apakah Kripto Aman untuk Investasi Jangka Panjang?

Ya, menurut investor canggih seperti bank, hedge fund dan dana pensiun. Lebih banyak dari mereka berinvestasi dalam mata uang kripto daripada sebelumnya, dan raksasa perbankan investasi JP Morgan Chase menyarankan pada Februari 2021 bahwa investor dapat mempertimbangkan untuk memasukkan 1% dari investasi mereka ke dalam mata uang kripto sebagai cara untuk mendiversifikasi portofolio mereka. Sebagian besar investor serius dalam mata uang kripto tidak akan mempertimbangkan untuk memasukkan uang mereka ke dalam proyek ini.

Banyak mata uang kripto seperti Bitcoin dan Ethereum diluncurkan dengan tujuan tinggi, yang dapat dicapai dalam jangka waktu yang lama. Meskipun keberhasilan proyek mata uang kripto tidak terjamin, Untuk setiap top kripto, bagaimanapun caranya tetap diperlukan kesabaran untuk mendapatkan kesuksesan jangka panjang.

VidyX dan Vidy sebagai Investasi Mata Uang Kripto untuk Jangka Panjang

Ada 229 kripto yang telah terdaftar di Badan Pengawasan Perdagangan Komoditi (BAPPEBTI) dan dapat diperdagangkan secara bebas. Semua jenis mata uang kripto secara jelas tertulis dalam Peraturan BAPPEBTI Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto. Meskipun ada beberapa jenis, hanya beberapa jenis mata uang kripto yang populer di kalangan investor VidyX menjadi salah satu bagiannya.

Perusahaan Start-up asal San Francisco, Vidy, memperkenalkan terobosan dalam membangun aset digital bagi pengguna internet. Melalui kombinasi video yang disematkan dan teknologi blockchain, pengguna internet kini dapat membuat aktivitasnya di dunia maya secara otomatis menghasilkan aset digital. “Sistem Vidy berjalan secara otomatis, tanpa perlu menginstal aplikasi atau ekstensi, dan tidak terpengaruh oleh jenis browser. Setiap detik Anda menonton video, Anda akan dihadiahi aset kripto VidyX langsung ke dompet digital Anda,” katanya. VidyX sendiri merupakan super token yang diluncurkan pada 12 Desember 2020 lalu, melalui gate.io di platform blockchain TRON. Token yang luar biasa ini menjadi token ekonomi yang memberdayakan penerbit dan konsumen e-commerce online.

Alat periklanan digital bertenaga blockchain oleh Vidy adalah salah satu perusahaan teknologi yang menyediakan ruang bagi media untuk meningkatkan jumlah pembaca mereka. Vidy menggunakan teknologi SDK (software development kit) dan telah digunakan oleh 70 perusahaan media global seperti Vogue, Esquire, Robb Report, dan L'Officiel. Platform ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka melalui yang ditukar secara instan.

Kupon dan voucher digital ini lebih dikenal dengan Non-Fungible Tokens (NFTs). VidyCoin saat ini memiliki dua jenis token yang berjalan di dua platform jaringan blockchain, yaitu token Vidy di jaringan Ethereum dan VidyX yang berjalan di jaringan Tron. Kedua token ini adalah bahan bakar yang menggerakkan ekosistem Vidy. Kehadiran VidyX bertujuan untuk mendisrupsi dan mendesentralisasikan salah satu area ekonomi global yang paling menguntungkan, yaitu periklanan digital. VidyX akan merevolusi periklanan internet dengan memberi manfaat kepada pengguna ekosistem mereka untuk menghasilkan aset kripto dengan menonton video.

Vidy menyediakan 'Penyimpanan Data Lintas Pecahan yang Diprioritaskan,' memungkinkan pengiklan untuk mengaudit semua kinerja periklanan digital di jaringan mereka. Perkembangan Vidy sebagai start-up sangat cepat. Hanya dalam waktu enam bulan sejak diluncurkan, sistem Vidy telah digunakan oleh lebih dari 50 perusahaan media kelas dunia dengan tingkat eksposur pengguna lebih dari 150 juta di Asia saja. Di Indonesia, teknologi Vidy telah diterapkan oleh CNN Indonesia, CNBC, Okezone, dan berbagai media online nasional lainnya. Matthew Lim, selaku Co-Founder dari Vidy menjelaskan bahwa teknologi Vidy dapat meningkatkan view rate iklan video sebesar 44%. Data yang dikumpulkan baru-baru ini dari kolaborasi Vidy dengan media Vogue Singapore, penerapan teknologi Vidy mampu meningkatkan engagement rate sebesar 230% dibandingkan iklan banner biasa. Selain itu, lebih dari 78 ribu pengguna baru mendaftar ke Vidy Wallet.

TDC Exchange: Kontrak Cerdas yang Dapat Diperdagangkan

Kontrak data TDC adalah kontrak generik anonim, dibangun di atas 30 titik data unik, yang dapat melacak dan menyesuaikan bersama dengan aktivitas pengguna saat menonton video dan mendapatkan token VidyX. Setiap titik data akan melakukan proses pengumpulan dan penjumlahan, sehingga data tersebut dapat digabungkan dengan data pengguna lain dengan jenis dan karakteristik yang sama, dan akhirnya dikemas menjadi sebuah TDC.

Saat ini, Vidy sedang membangun bursa TDC pertama di pasar terbuka global. Singkatnya, TDC akan dicocokkan dengan kontrak pintar yang berisi sejumlah pengguna antara 1~N. Sementara itu, harga akan ditentukan berdasarkan arus kas yang sedang berjalan dan jumlah pendapatan VidyX dari semua pengguna di TDC. Selain itu, harga TDC juga akan dipengaruhi oleh algoritma, faktor-faktor yang mempengaruhi harga antara lain konsistensi aktivitas, volatilitas, tingkat akselerasi dan lain-lain. Karena sifat TDC yang tidak dapat dibagi, nilainya terkait dengan potensi pendapatan total dari data yang dicocokkan pengguna. Oleh karena itu, kedepannya TDC bisa langsung diperdagangkan di bursa yang didirikan Vidy.

Sistem Token Ganda Vidy dan VidyX

Dalam sistem token ganda Vidy, VidyCoin, VidyX dan Vidy terkait erat tetapi sebenarnya memiliki beberapa perbedaan. VidyX adalah token yang digunakan dalam ekosistem Vidy, token ini dapat digunakan sebagai berbagai jenis hadiah, alat transaksi, alat periklanan pemasaran, alat pembayaran, dan lain-lain. Memegang VidyX adalah satu-satunya cara untuk memegang hak kepemilikan TDC dan mendapatkan keuntungan dari pendapatan pengguna lain di platform Vidy. VidyX dapat diperoleh dengan menonton video dan dapat digunakan untuk membeli barang secara online. Semua pembeli dan penjual video di platform Vidy harus menggunakan VidyX. Sekaligus, Anda juga bisa memberikan atau mendapatkan berbagai keuntungan yang dibayarkan menggunakan VidyX.

Vidy juga secara permanen menentukan bahwa rasio pertukaran antara Vidy dan VidyX adalah 5:1. Perlu dicatat bahwa kedua pengguna yang ingin bertukar token harus terlebih dahulu menyelesaikan proses Know Your Client (KYC) di platform Vidy dan melewati periode penguncian. Meskipun waktu peluncuran resmi TDC Exchange belum ditentukan, peluncuran VIDYX merupakan evolusi dalam ekosistem Vidy itu sendiri.

Dengan Sistem Token Ganda VidyX + Vidy, teknologi blockchain + NLP Vidy, ditambah dengan munculnya TDC, kombinasi semua ini pasti akan membawa perubahan besar dalam dunia data. Ini akan menarik banyak pengguna baru ke industri blockchain, dan akan menjadi titik masuk sebagai aset top kripto ke dunia sehari-hari semua orang.

Perbedaan antara VidyX dan Vidy

VidyX dan Vidy terkait erat tetapi sebenarnya memiliki beberapa perbedaan. VidyX adalah token yang digunakan dalam ekosistem VidyCoin adalah token utilitas Vidy ERC20 dan mata uang dari ekosistem Vidy. Sementara itu, Vidy adalah mekanisme yang dapat digunakan untuk menarik, memberi penghargaan, memotong harga, dan aktivitas pasar di ekosistem Vidy. Misalnya, platform Vidy tidak akan memotong “biaya mining” ketika pengguna ingin menarik VidyX dari dompet digital Vidy yang digunakan saat menonton video tetapi akun pengguna harus berisi setidaknya 1000 Vidy. Jadi peran Vidy adalah sebagai “bahan bakar” untuk semua transaksi dan penarikan VidyX. Secara permanen rasio pertukaran antara Vidy dan VidyX adalah 5:1. Ada 10 juta Vidy Coin yang dialokasikan ke berbagai pihak, termasuk pengiklan, mitra, tim, penjualan pribadi, yayasan, airdrop dan sebagainya.

Vidy memiliki harga yang lebih rendah dari saudaranya VidyX. Dimana harga tertinggi Vidy yang terjadi pada tanggal 5 April 2021 sebesar $0,009113 atau setara dengan Rp132. Sedangkan untuk VidyX, harga tertingginya sudah berada di $3,40 atau setara dengan Rp49.404. Meskipun Vidyx lebih mahal, Anda tetap harus memiliki minimal 1.000 Vidy untuk dapat menarik VidyX dari dompet digital Vidy. Itulah penjelasan tentang Vidy Coin dan sedikit tentang VidyX. Proyek Vidy pada dasarnya memiliki tujuan yang menarik. Karena mampu membuat iklan terdesentralisasi. Vidy juga bisa menghargai waktu para pengguna internet yang sering diganggu oleh iklan namun tidak dikompensasikan.

“Teknologi kami sudah matang dan terbukti, mengingat semua klien kami telah menggunakannya selama lebih dari 2 tahun sekarang. Dengan penambahan pasar yang bermanfaat dan terdesentralisasi di lapisan kami, kami yakin itu akan sepenuhnya menunjukkan potensi platform Vidy. Kami menyambut kemitraan bagi mereka yang melihat nilai dalam ekosistem yang kami bangun," kata Co-Founder Vidy Matthew Lim. Menurut laporan, SDK VidyY memiliki lebih dari 10 miliar tampilan halaman inventaris bulanan dengan eksposur basis pengguna bulanan lebih dari 150 juta. Lim mengatakan VidyY yang sudah ada sejak 2016, terus berinovasi menjalin kemitraan dengan perusahaan yang memiliki rencana panjang dan inovatif.

Apa itu Penambangan Mata Uang Kripto?

Sebagian besar mata uang kripto didapat dari 'ditambang' melalui jaringan komputer yang terdesentralisasi (juga dikenal sebagai peer-to-peer). Tetapi penambangan tidak hanya menghasilkan lebih banyak bitcoin atau Ethereum ini juga merupakan mekanisme yang memperbarui dan mengamankan jaringan dengan terus-menerus memverifikasi buku besar blockchain publik dan menambahkan transaksi baru.

Secara teknis, siapa pun yang memiliki komputer dan koneksi internet dapat menjadi penambang. Tetapi sebelum Anda bersemangat, perlu dicatat bahwa menambang tidak selalu menguntungkan. Bergantung pada mata uang kripto mana yang Anda tambang, seberapa cepat komputer Anda, dan biaya listrik di wilayah Anda, Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak uang untuk menambang daripada yang Anda peroleh kembali dalam mata uang kripto.

Akibatnya, sebagian besar penambangan kripto hari ini dilakukan oleh perusahaan yang berspesialisasi di dalamnya, atau oleh kelompok besar individu yang semuanya menyumbangkan daya komputasi mereka.

Cara Membeli Top Kripto dengan Aman

Sebelum berinvestasi, pastikan Anda memilih tempat yang sudah aman dan terpercaya untuk bertransaksi, berikut beberapa Langkah untuk membeli top kripto dengan aman:

1. Tentukan Platform Pembeliannya

Ada banyak cara untuk membeli top kripto dengan aman, meskipun metode yang paling mudah diakses untuk pemula kemungkinan adalah pertukaran terpusat. Pertukaran terpusat bertindak sebagai pihak ketiga yang mengawasi transaksi untuk memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa mereka mendapatkan apa yang mereka bayar. Pertukaran ini biasanya menjual kripto dengan harga pasar, dan mereka menghasilkan uang dengan biaya untuk berbagai aspek layanan mereka.

Jika Anda lebih terbiasa dengan akun pialang tradisional, ada beberapa pialang online yang menawarkan akses ke mata uang kripto dan juga saham. Jika Anda mencari pertukaran yang beroperasi hanya dalam dunia mata uang kripto, carilah pertukaran kripto murni. Meskipun pertukaran terpusat relatif mudah digunakan, mereka juga dapat menjadi target yang menarik bagi peretas mengingat volume kripto yang mengalir melaluinya.

Untuk pengguna yang lebih mahir, ada pertukaran terdesentralisasi yang biayanya bisa lebih rendah daripada yang dibebankan oleh platform terpusat. Itu bisa lebih sulit digunakan dan menuntut lebih banyak pengetahuan teknis, tetapi mereka mungkin juga menawarkan beberapa manfaat keamanan karena tidak ada target tunggal untuk serangan cyber. Mata uang kripto juga dapat diperdagangkan melalui transaksi peer-to-peer.

2. Pilih Cara Pembayaran

Jika Anda pembeli pertama kali, kemungkinan besar Anda harus menggunakan uang biasa untuk membeli mata uang kripto. Jika Anda adalah investor yang lebih berpengalaman, Anda mungkin ingin menukar beberapa kepemilikan kripto Anda yang ada untuk jenis mata uang kripto lainnya. Tetapi tetap pastikan Anda menggunakan sarana pembayaran yang terpercaya. Bergantung pada cara Anda memilih untuk membayar, Anda mungkin harus mendanai akun Anda sebelum membeli kripto apa pun. Beberapa platform mengizinkan transfer debit dan bank tetapi ada juga yang memungkinkan Anda untuk mendanai pembelian dengan kartu kredit Anda, meskipun ini bisa menjadi langkah berisiko dengan aset yang tidak stabil karena biaya bunga dapat memperdalam kerugian Anda jika nilai investasi Anda menurun.

Jika Anda sudah memiliki mata uang kripto, Anda dapat mentransfernya ke akun Anda dari dompet digital atau platform lain, lalu menggunakannya untuk berdagang. Pastikan untuk memverifikasi bahwa pertukaran kripto Anda memungkinkan perdagangan antara aset yang Anda lihat. Tidak semua mata uang kripto dapat langsung diperdagangkan satu sama lain, dan beberapa platform memiliki lebih banyak pasangan perdagangan daripada yang lain. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa biaya pertukaran bervariasi tergantung pada apa yang Anda beli dan bagaimana Anda membelinya, jadi tinjau detail ini dengan cermat.

4. Pilih Top Mata Uang Kripto

Ada banyak pilihan untuk investor top kripto, meskipun tidak ada satu pun yang mungkin cocok untuk semua orang. Sebelum Anda membeli, tanyakan pada diri Anda apa tujuan Anda untuk investasi ini? Apakah Anda berharap nilainya akan meningkat? Apakah Anda tertarik untuk melakukan transaksi menggunakan mata uang kripto? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan teknologi yang mendasarinya melalui aplikasi terdesentralisasi? Ini dapat membantu Anda membuat keputusan.

Harus Diketahui Sebelum Berinvestasi dalam Mata Uang Kripto

Berinvestasi dalam mata uang kripto dianggap berisiko. Harga mata uang kripto, bahkan mata uang kripto yang paling mapan, jauh lebih fluktuatif daripada harga aset lain seperti saham. Harga mata uang kripto di masa depan juga dapat dipengaruhi oleh perubahan peraturan, dengan kemungkinan bahwa mata uang kripto menjadi ilegal dan karenanya tidak berharga. Banyak investor tetap tertarik pada potensi keuntungan investasi di mata uang kripto. Jika Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam mata uang kripto, penting untuk meneliti koin digital dengan cermat sebelum membelinya. Perhatikan biaya transaksi saat melakukan pembelian kripto karena biaya ini dapat sangat bervariasi antar mata uang.

Keuntungan Berinvestasi dalam Mata Uang Kripto

Kecepatan transaksi

Jika Anda ingin mengirim uang kepada seseorang di Amerika Serikat, ada beberapa cara untuk memindahkan uang atau aset dari satu akun ke akun lain lebih cepat daripada yang Anda bisa dengan mata uang kripto. Sebagian besar transaksi di lembaga keuangan Amerika Serikat diselesaikan dalam tiga hingga lima hari. Transfer biasanya memakan waktu setidaknya 24 jam. Perdagangan saham diselesaikan dalam tiga hari. Tetapi salah satu keuntungan dari transaksi mata uang kripto adalah dapat diselesaikan dalam hitungan menit.

Biaya transaksi

Biaya bertransaksi dalam mata uang kripto relatif rendah dibandingkan dengan layanan keuangan lainnya. Misalnya, tidak jarang transfer kawat domestik berharga $25 atau $30. Mengirim uang secara internasional bahkan bisa lebih mahal. Transaksi mata uang kripto biasanya lebih murah.

Aksesibilitas

Siapa pun dapat menggunakan mata uang kripto. Yang Anda butuhkan hanyalah komputer atau smartphone dan koneksi internet. Proses menyiapkan dompet mata uang kripto sangat cepat dibandingkan dengan membuka akun di lembaga keuangan tradisional. Mata uang kripto menawarkan cara bagi yang tidak memiliki rekening bank untuk mengakses layanan keuangan tanpa harus melalui otoritas terpusat. Ada banyak alasan seseorang mungkin tidak dapat atau tidak mau mendapatkan rekening bank tradisional.

Keamanan

Selanjutnya, transaksi dijamin oleh sifat sistem blockchain dan jaringan komputer terdistribusi yang memverifikasi transaksi. Karena lebih banyak daya komputasi ditambahkan ke jaringan, itu menjadi lebih aman. Setiap serangan pada jaringan dan upaya untuk memodifikasi blockchain akan membutuhkan daya komputasi yang cukup untuk mengonfirmasi beberapa blok sebelum jaringan lainnya dapat memverifikasi keakuratan buku besar.

Privasi

Karena Anda tidak perlu mendaftar akun di lembaga keuangan untuk bertransaksi dengan mata uang kripto, Anda dapat menjaga tingkat privasi. Transaksi adalah nama samaran, yang berarti Anda memiliki pengenal di blockchain. Tingkat privasi ini dapat diinginkan dalam banyak kasus. Konon, jika seseorang menghubungkan alamat dompet digital dengan identitas, semua data transaksi bersifat publik. Ada beberapa cara untuk menutupi transaksi lebih lanjut, serta beberapa koin yang berfokus pada privasi untuk meningkatkan sifat pribadi mata uang kripto.

Transparansi

Semua transaksi mata uang kripto terjadi di buku besar blockchain yang didistribusikan secara publik. Ada alat yang memungkinkan siapa pun untuk mencari data transaksi, termasuk dimana, kapan, dan berapa banyak mata uang kripto yang dikirim seseorang dari alamat dompet digital. Siapa pun juga dapat melihat berapa banyak mata uang kripto yang disimpan dalam dompet digital.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan