Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peluang Investasi Indonesia Masih Besar, Indonesia Investment Forum By Sector Series Siap Digelar

Peluang Investasi Indonesia Masih Besar, Indonesia Investment Forum By Sector Series Siap Digelar Kredit Foto: Kementerian PUPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia dinilai memiliki peluang investasi yang besar, lihat saja sektor infrastruktur di Indonesia diperkirakan akan tumbuh pada CAGR sekitar 3% selama periode perkiraan. Pemerintah Indonesia meningkatkan kebutuhan investasi infrastrukturnya sebesar USD 429,7 miliar pada 2020-2024.

“Saat ini, pembiayaan infrastruktur melalui Pemerintah  dan Skema Kerjasama Swasta telah mencapai 83 proyek dengan total investasi USD 40 miliar,” kata Christovita Wiloto, Founder dan Chairman Indonesia Investment Forum.

Baca Juga: Percepat Penyelesaian Pembangunan Infrastruktur, Ini 5 Program Prioritas Kementerian PUPR Tahun 2023

Meskipun 30 proyek dengan nilai total USD 50 miliar dihasilkan untuk skema pembiayaan belanja anggaran non-pemerintah.  Skema KPBU (Public-Private Partnership) direncanakan untuk membangun 11 proyek dengan potensi nilai proyek Rp19,7 triliun pada 2020. 

“Selain itu, pemerintah memiliki empat fokus anggaran, yaitu pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, dan infrastruktur,” terangnya. 

Untuk itu, lanjutnya,  Indonesia Investment Forum By Sector Series diadakan secara rutin di Singapura, Hongkong New York dan banyak pusat investasi global lainnya di dunia sejak tahun 2013.

Forum ini membahas berbagai peluang investasi di Indonesia dan akan membuka dialog antara pelaku bisnis Indonesia sebagai target investasi dengan Investor Global.

Baca Juga: Indonesia-Uni Eropa Jajaki Peluang Investasi Infrastruktur Digital

“Tahun ini kami akan mengadakan New York Indonesia Investment Forum By Sector Series. Pada Juli dan Agustus 2022 kami akan mengadakan 3 webinar gratis. Pada September, Oktober, dan November 2022 kami akan mengadakan konferensi langsung di NYC,” ujar Christovita. 

Pihaknya pun pada tanggal 6 dan 20 Juli melaksanakan free webinar Road to New York, Indonesia Investment Forum, topiknya adalah investasi di infrastruktur Indonesia bagian 1 dan 2, dengan pembicara Mychal Jefferson Chairman Hamershlag Private, Destiawan Soewardjono President Director Waskita Karya, Hendra Purnama Direktur Investasi Dayamitra Telekomunikasi, Christovita Wiloto Founder & Chairman Indonesia Investment Forumdam Aline Wiratmaja Moderator Indonesia Investment Forum.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan