Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkolaborasi dengan WIR Group, Haus! Bakal Hadir di Dunia Metaverse

Berkolaborasi dengan WIR Group, Haus! Bakal Hadir di Dunia Metaverse PT Inspirasi Bisnis Nusantara (HAUS!) kali ini akan hadir di metaverse dengan menggandeng PT WIR Asia Tbk (WIR Group). | Kredit Foto: Haus!
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Inspirasi Bisnis Nusantara (HAUS!) kali ini akan hadir di metaverse dengan menggandeng PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) di Asia Tenggara.

Lewat keterangan resminya, Rabu (13/7/2022), disebutkan bahwa kolaborasi ini penting guna mewujudkan bisnis UMKM ritel yang lebih kompetitif dan inovatif dalam menyasar konsumen dari generasi milenial dan Gen Z di era digital. Nota Kesepahaman untuk kerja sama ini ditandatangani bersama oleh Chief Executive Officer HAUS! Gufron Syarif dan Chief Sales and Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus di Jakarta.

“Kehadiran Haus! di dunia metaverse yang berkembang semakin pesat belakangan ini akan menjadi poin strategis untuk menjadikan Haus! sebagai salah satu pemain industri F&B yang terdepan dalam inovasi," jelas Gufron Syarif.

Baca Juga: Umumkan Ringkasan Kinerja Q1-2022, WIR Group Alami Pertumbuhan dan Performa 109%

Mengacu pada data Bank Indonesia (BI) tercatat nilai transaksi digital banking pada 2021 mencapai Rp39.841,4 triliun atau tumbuh 45,64 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa implementasi teknologi digital memiliki potensi yang besar.

“Kami melihat potensi luar biasa dari pasar yang familiar dengan media dan teknologi digital ini. Oleh karena itu, kami mencoba meraih peluang yang ada dengan memadukan kebiasaan mereka yang digital-minded dengan selera akan minuman dan makanan kekinian yang terjangkau," ujar Gufron.

Gufron menambahkan, kehadiran Haus! di metaverse akan mempermudah konsumen maupun masyarakat umum untuk mengenal Haus! lebih dalam. Mereka dapat dengan mudah berkunjung ke outlet Haus! dan mengenal Haus! secara personal, tanpa terbatas ruang dan waktu.

"Ke depannya, kami juga akan meningkatkan engagement kami dengan seluruh masyarakat Indonesia melalui event-event yang akan kami adakan di metaverse," imbuhnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: