Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dia yang Merekayasa, Dia Juga yang Mengakui! Ferdy Sambo Blak-blakan ke Komnas HAM, Simak!

Dia yang Merekayasa, Dia Juga yang Mengakui! Ferdy Sambo Blak-blakan ke Komnas HAM, Simak! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jalan cerita "Duren Tiga Berdarah" berubah drastis semenjak penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.

Terbaru, Ferdy Sambo akhirnya mengakui jika dirinya menjadi aktor utama peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau J di rumah dinasnya, Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Eks Kadiv Propam Polri itu mengaku usai diperiksa Komnas HAM di ruang tertutup yang ada di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

"Disampaikan kepada kami bertiga tadi di ruang tertutup," kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik.

Baca Juga: Benny Mamoto Ngaku Cuma Ngutip Kapolres Jaksel Soal Kasus Ferdy Sambo, Omongan Rocky Gerung Nggak Main-main: Dia Mestinya…

Sambo, lanjut Taufan, juga mengaku bersalah atas tindakan yang dia lakukan, sehingga terjadi disinformasi mengenai kasus ini. Dia pun meminta maaf kepada masyarakat atas rekayasa yang dia buat.

"Sekali lagi, dia akhirnya mengakui bahwa dia yang paling bertanggung jawab atas peristiwa ini," papar Taufan.

Total ada tiga orang dari Komnas HAM yang memeriksa Ferdy Sambo. Mereka adalah Ahmad Taufan Damanik selaku Ketua Komnas HAM, Choirul Anam dan Beka Ulung Hapsara selaku komisioner.

"Pertama adalah pengakuan FS bhwa dia adalah aktor utama dari peristiwa ini," kata Taufan.

Sambo, kepada Komnas HAM, turut mengakui bahwa sejak awal dirinya lah yang melakukan langkah-langkah rekayasa. Sehingga, apa yang terbangun sejak awal kasus ini adalah tembak-menembak.

Baca Juga: Jaksa Agung Jamin Tak Ada Lobi di Kasus Pembunuhan Brigadir J: Kita Akan Profesional di Persidangan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: