Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Sudah Malam, Mentan dan Petani Tetap Semangat Tanam Serempak

Meski Sudah Malam, Mentan dan Petani Tetap Semangat Tanam Serempak Kredit Foto: Kementan
Warta Ekonomi, Konawe -

Ada hal unik dalam kunjungan kerja Mentan Syahrul Yasin Limpo di Konawe Selatan, Petani melakukan tanam serempak malam hari. Penanaman ini dalam rangka pencapaian produksi pangan diwarnai antusiasme petani.

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyaksikan langsung tanam serempak yang dilakukan petani di Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (19/8/2022). 

Baca Juga: Mentan SYL: 36 Tahun Lalu Indonesia Swasembada Beras, Tahun Ini Kita Ulang Kembali!

Mentan SYL menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada para petani, Pemprov Sultra, dan juga Pemkab Konsel yang memiliki komitmen kuat untuk terus meningkatkan produksi padi.

"Mohon maaf, ini hari sudah malam tapi melihat bapak ibu semua masih di tengah sawah dan tetap semangat ini membuktikan Kementan tidak sendiri. Saya bisa saja dengar laporan, tapi saya ingin melihat langsung bagaimana pertanian di sini. Dan terbukti, saya jadi lebih optimis," ungkap Mentan, dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (20/8/2022).

Menurut Mentan SYL, Kementerian Pertanian bersama pemerintah daerah dan petani harus memastikan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia terpenuhi. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk terus bekerja agar ketahanan pangan nasional terjaga dan ketersediaan pangan aman.

Baca Juga: Dukung Kementan Sulap Sorgum Jadi Bahan Pangan Nasional, Indofood Siap Lakukan Pengembangan

"Tantangan kita semakin berat di tengah penanganan pandemi yang belum selesai. Negara-negara lain mengalami goncangan inflasi yang tinggi seperti Amerika, Turki, dan lainnya. Tapi, Indonesia bertahan karena faktor sektor pertanian " kata Mentan.

Sektor pertanian, menurut Mentan SYL, selama ini terus berproduksi sehingga mampu menggerakkan berbagai industri. Karena itu, kontribusi sektor pertanian terhadap pertumbuhan ekonomi cukup signifikan.

Baca Juga: Viral! Raut Wajah Puan Maharani Tampak Marah Saat Bagi-bagi Kaos, Yan Harahap Nyindir: Mau Ngajak Berantem?

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: