Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng UOB Indonesia, Sompo Insurance Hadirkan Asuransi Buat UMKM

Gandeng UOB Indonesia, Sompo Insurance Hadirkan Asuransi Buat UMKM Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Jakarta -

UOB Indonesia dan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) meluncurkan SME Digital Insurance, produk asuransi yang komprehensif dan ditujukan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia dalam rangka mempersiapkan UKM dengan risiko pertumbuhan yang terkelola.

Asuransi ini memungkinkan pemilik UKM memperoleh perlindungan asuransi untuk bisnis secara daring, langsung, dan nyaman sehingga mereka dapat berfokus pada strategi bisnis dan tujuan pertumbuhan. UMKM sendiri merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perekonomian Indonesia. Menurut data Kementerian Koperasi, Usaha Keci, dan Menengah (KUKM), jumlah pelaku UMKM sebanyak 64,2 juta dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional (PDB) sebesar 61,1%.

Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia mengatakan, pihaknya menyadari UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan mereka memerlukan dukungan dalam mencapai tujuan ekspansi mereka. Baca Juga: Dukung UMKM, FWD Insurance Hadirkan Platform SME Connect

"Bersama dengan Sompo Insurance, kami telah memperluas penawaran selain akses pinjaman, layanan digital dan kemitraan sehingga UKM dapat terlindungi dan memiliki stabilitas finansial seiring dengan upaya mereka membangun bisnis jangka panjang," katanya di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Sementara itu, Eric Nemitz, Chief Executive Officer Sompo Insurance mengatakan, pihaknya berkomitmen menghadirkan solusi inovatif yang dapat melindungi pemilik bisnis dan memberikan ketenangan saat menumbuhkan bisnis mereka.

"SME Digital Insurance menawarkan perlindungan yang komprehensif, dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan diperoleh secara instan dengan mudah. Dengan keahlian kami yang telah diakui di industri serta kemitraan strategis dengan UOB Indonesia, kami percaya dapat melindungi UKM di Indonesia dan meminimalisir sebagian besar risiko operasional," tukasnya.

SME Digital Insurance ini melindungi UKM dari berbagai risiko seperti kebakaran, pencurian, terorisme, sabotase, dan kewajiban pihak ketiga. Pemilik UKM dapat membeli paket asuransi melalui perangkat mobile. Pemilik bisnis dapat memilih sejumlah paket perlindungan yang memenuhi kebutuhan mereka yang beragam. 

UKM di industri makanan dan minuman dan retail, seperti restoran dan kafe, gedung perkantoran, salon kecantikan, apotek, indekos, gudang, dan ruko juga dapat menyesuaikan cakupan asuransi mereka. Baca Juga: 79% UMKM di Jawa Barat Masih Belum Melek Digitalisasi

Melalui layanan ini, pemilik UKM dapat memperoleh persetujuan langsung untuk polis serta melindungi properti dan aset perusahaan secara langsung tanpa harus melalui proses yang panjang alias hanya dalam beberapa klik.

Baca Juga: Perkara Anies Baswedan Pangkas Target Rumah DP Nol Persen, Janjinya Sudah Terealisasi dengan Cara Ngibul: Firaun Aja Gak Pernah...

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: