Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Bahan Olahan Karet Naik Menjadi Rp16.400 per Kilogram

Harga Bahan Olahan Karet Naik Menjadi Rp16.400 per Kilogram Kredit Foto: Antara/Muhammad Arif Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Harga bahan olahan karet (bokar) di tingkat pabrik atau Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) dengan tingkat kekeringan atau KKK 100% untuk minggu ini sebesar Rp16.400 per kilogram.

"Alhamdulillah, harga bokar KKK 100% minggu ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp400 per kilogram menjadi Rp16.400 per kilogram," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja, Kamis (29/7).

Sedangkan, harga bokar baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) bervariasi. Untuk harga bokar/karet ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar stagnan seebesar Rp8.750 per kilogram atau tidak mengalami kenaikan dan penurunan.

"Berbeda dengan Kampar, untuk KUB Kabupaten Rokan Hulu tidak ada penjualan harga pada minggu ini," jelasnya. Kemudian, untuk di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp8.200 per kilogram.

"Ini dikarenakan harga minggu ini mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp100 per kilogram," sebutnya.

Selanjutnya, untuk tingkat Apkarkusi di Kabupaten Kuansing  harga bokar sebesar Rp9.659 per kilogram, atau harga minggu ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp68 per kiogram.

Untuk di tingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu baru ada penjualan untuk minggu ini sebesar Rp 8.400 per kilogram.

"Sedangkan, Tingkat  Kelompok Tani Getah Tender Masjid Al- Ikhlas Pembinaan Bumdes Desa Petani Kabupaten Bengkalis harga minggu ini sebesar Rp10.170 per kilogram atau naik sebesar Rp10 per kilogram," jelasnya

Baca Juga: Volume Transaksi LCS Bank Mandiri Naik 112,3% Per November 2022

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: