Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi MNC Insurance, DANA, dan Futuready Luncurkan Produk Asuransi untuk Gadget

Kolaborasi MNC Insurance, DANA, dan Futuready Luncurkan Produk Asuransi untuk Gadget PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) kini telah secara resmi menggandeng dompet digital DANA dalam kerja sama untuk menyediakan asuransi gadget. | Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam mewujudkan upaya untuk merambah ke market digital dan asuransi mikro, anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (MNC Kapital), PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) kini telah secara resmi menggandeng dompet digital DANA dalam kerja sama untuk menyediakan asuransi gadget yang terwujud dalam produk asuransi proteksi layar pecah (screen crack protection). Kerja sama kedua belah pihak ini dijembatani oleh PT Futuready Insurance Broker (Futuready) sebagai broker asuransi.

Memberikan apresianya terhadap kerja sama ini, Chief Marketing Officer MNC Insurance Rizki Lovanto dalam acara Press Conference Crack Screen Insurance Product (DANA Indonesia x Futuready x MNC Insurance turut menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan dan kepercayaan dari Futuready dan DANA kepada MNC Insurance sebagai salah satu partner penyedia produk asuransi.

"Terimakasih kepada Futuready yang sudah menjembatani kerjasama ini, yang sudah mendesain kerjasama ini sampai akhirnya bisa berjalan, dan juga kepada DANA sebagai digital platform yang memberikan kemudahan akses untuk masyarakat Indonesia, khususnya untuk membeli produk asuransi screen crack protection ini," tutur Rizki dalam acara pada Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Bersama Bank Indonesia dan ASPI, DANA Luncurkan Layanan QRIS TTS

Ia menambahkan, "besar harapan kami kerja sama ini menjadi momentum awal untuk kerjasama-kerjasama berikutnya antara DANA, Futuready, dan MNC Group guna memberikan added value buat nasabah kita, memberikan customer experience yang lebih baik lagi buat nasabah kita."

Melalui produk asuransi screen crack protection yang diluncurkan dari hasil kolaborasi ini, pengguna aplikasi DANA bisa mendapatkan asuransi dengan harga premi yang terjangkau mulai dari Rp3.000 saja. Sistem dari pembelian produk ini, pengguna DANA akan secara otomatis mendapatkan tawaran untuk memproteksi layar gadget-nya saat melakukan pembelian pulsa/paket data, dan jika berminat, polis bisa langsung diaktifkan sehingga proteksi dari MNC Insurance dapat segera dinikmati oleh pengguna.

Memberikan gambaran dari latar belakang kolaborasi, Wirahadi Suryana Jatiputra selaku Direktur Utama MNC Insurance menjelaskan bahwa tingginya penetrasi smartphone di Indonesia telah menjadi potensi dan merupakan market yang luas.

Sehubungan dengan ini, produk yang dihadirkan asuransi screen crack protection pun menjadi begitu relevan sehingga secara optimis ia yakin bahwa produk ini dapat berkembang dengan pesat. Apalagi, produk ini juga merupakan bagian dari inovasi program dan produk yang dihadirkan untuk memberikan layanan yang terbaik dan bermanfaat kepada pelanggan.

Ia menjelaskan bahwa produk ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen MNC Insurance untuk memberikan solusi dalam meningkatkan penetrasi asuransi dan literasi keuangan di Indonesia. "Banyak hal yang bisa menjadi keunggulan, yang bisa menjadi value added, di mana salah satunya adalah premi terjangkau, kemudian prosesnya sangat mudah, sederhana, mudah dimengerti, yang bisa membantu semua masyarakat Indonesia untuk mengakses program asuransi ini," ujarnya.

"Ke depannya, kami dan juga partner akan terus melakukan inovasi, akan terus mencoba untuk bagaimana memberikan pengalaman berasuransi bagi masyarakat Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya," lanjut Wirahadi.

Selaras dengan ini, Ivan Kusuma selaku Head of Investment and Insurance DANA Indonesia menyampaikan, "besar harapan kita bahwa ini adalah langkah awal dari kita untuk terus secara konsisten dari DANA untuk menawarkan financial solution untuk semua yang ada di Indonesia, termasuk dari semua kalangan, termasuk juga mungkin selama ini kalangan yang belum tersentuh penetrasi asuransi yang ada di Indonesia. DANA akan terus mengedukasi masyarakat untuk keamanan, kenyamanan, dan juga tentunya kebiasaan dengan transaksi digital di DANA."

Kemudian memberikan penutupan pada kata sambutan, Keet Peng Ong selaku CEO dari Futuready Indonesia menekankan bahwa upaya kolaborasi ini merupakan suatu perwujudan dalam memberikan solusi baik dari literasi asuransi maupun literasi keuangan dan digital bagi masyarakat Indonesia.

Proses kolaborasi ini pun menjadi penting dalam mewujudkan inovasi untuk memberikan layanan dan pengalaman yang terbaik bagi masyarakat yang bisa dinikmati dengan berbagai kemudahan dan keuntungan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: