Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Juru Bicara Milenial PKB Soal Badai PHK di Perusahaan Start-Up: Efesiensi Bukan Berarti PHK!

Juru Bicara Milenial PKB Soal Badai PHK di Perusahaan Start-Up: Efesiensi Bukan Berarti PHK! Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menanggapi maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) disejumlah perusahaan start-up, Juru Bicara Milenial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Michael Sinaga, menyebut bahwa banyak perusahaan start-up yang berlindung dari alasan efesiensi dalam memberhentikan ribuan karyawannya.

"Akhirnya kita melihat start-up ini memakai alasan efisiensi, padahal efesiensi bukan berarti mem-PHK ribuan orang," kata Michael pada wartawan di Kantor DPP PKB, Sabtu (3/12/22).

Dia menilai, mestinya perusahaan start-up tidak perlu melakukan PHK. Pasalnya, kata Michael, efesiensi anggaran perusahaan bisa dilakukan dari mengurangi promosi.

Baca Juga: Ramai Isu Wacana Duet Prabowo-Ganjar, Pengamat Minta Cak Imin Siap-siap: PKB Cari Koalisi Baru yang Kasih Untung

"Efisiensi bisa mengurangi promosi, marketing, dan biaya yang tidak diperlukan, misal listrik dan sebagainya, karena kalau kita mem-PHK orang itu akibatnya banyak sekali," jelasnya.

Dia menilai, PHK hanya memberikan dampak yang negatif bagi masyarakat. Pasalnya, Michael menilai bahwa para karyawan belum tentu langsung mendapatkan pekerjaan setelah tertimpa badai PHK.

Baca Juga: Kaesang Meradang! PAN Kena Ultimatum: Jangan Edit Jersey Kebanggaan Kami dengan Logo Lain!

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua