Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bersyukur Bisa Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Santi: Semuanya karena BRI

Bersyukur Bisa Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Santi: Semuanya karena BRI Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banjarmasin bernama Santi Anggraini, yang sukses menjalankan usaha sambil menjadi AgenBRILink. Kegigihan menggeluti usaha sambil menjadi AgenBRILink mampu meningkatkan perekonomian keluarga bahkan lingkungan sekitar.

Santi mengaku awalnya tidak tahu apa itu AgenBRILink dan manfaatnya. Karena hanya seorang petani dan peternak di kampung halaman. Namun tawaran datang untuk menjadi salah satu agen Kredit Ultra Mikro (UMi) sekaligus menjadi AgenBRILink dari BRI. Santi pun tertarik.

Baca Juga: CLEO Bidik Pembangunan Tiga Pabrik Baru di 2023

Perempuan 42 tahun ini bercerita, sebelum menjadi Agen UMi dan AgenBRILink, dia memiliki banyak usaha, mulai dari kebun jeruk, penggemukan sapi alias peternakan, hingga menjual sembako.Barulah, Santi melebarkan sayapnya ke usaha lain yaitu menjadi Agen UMi dan AgenBRILink pada tahun 2021.

“Awalnya saya hanya petani biasa, cuma kan kami di desa setiap ngutang di rentenir. Setelah kami kenal BRI, saya arahkan masyarakat sekitar ke BRI. Saya sendiri menikmati, dan Alhamdulillah semuanya sukses karena BRI,” kata Santi.

Selain ingin menambah pemasukan dengan menjadi AgenBRILink, Santi juga menyelipkan cita-cita mulia, agar bisa membantu masyarakat di sekitarnya terbebas dari jerat rentenir.

Dalam kurun dua tahun, Santi terus belajar menghadapi kesulitan yang ada. Seperti masalah teknis perihal proses transaksi perbankan melalui AgenBRILink. Namun hal tersebut pada akhirnya bukan lagi menjadi masalah, karena selalu ada petugas BRI yang selalu cepat merespon keluhan Santi.

“Saya rasa tidak ada kesulitan, karena petugasnya bagus-bagus. Kalau ada kendala di mesin EDC langsung di respon, jadi tidak ada kesulitan,” ucapnya.

Baca Juga: BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan pada LPS Banking Awards 2022

Sebelumnya masyarakat di Desanya masih belum mengenal AgenBRILink. Kemudian, usai pihak BRI melakukan sosialisasi bersama kepala desa, mereka pun pada akhirnya mulai mengerti dan tahu bagaimana menggunakan jasa atau layanan AgenBRILink dan UMi BRI.

Baca Juga: Heru Budi Tanam Ribuan Pohon, Sedangkan Anies Hobinya Tebang Pohon

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua