Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menciptakan Relevansi Merek di Era Digital dengan Berkolaborasi dan Menyasar 'the Biggest Pond!'

Oleh: E. Kurniawan, ST, MM, MKom, VP Marketing Management PT Telkom Indonesia

Menciptakan Relevansi Merek di Era Digital dengan Berkolaborasi dan Menyasar 'the Biggest Pond!' Kredit Foto: E. Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Membangun sebuah merek yang sustain dalam jangka waktu panjang dan selalu relevan dengan pasar memang tidak mudah, kita harus terus berinovasi dan berlomba-lomba untuk mengikuti “kesukaannya pasar”.

Beberapa hari lalu sempat viral di media sosial dengan hashtag #prediksisoundre mengenai aksi panggung geng motor artis “The Prediksi” yang beranggotakan Andre Taulany, Vincent, Desta dan para bapak-bapak artis Gen X lainnya di acara Soundrenaline 2022.

Baca Juga: Tingkatkan Kapabilitas Digital Marketing Lewat Best Digital Brand Award 2022

Soundrenaline sendiri merupakan acara musik anak muda jaman now yang mayoritas dihadiri oleh para kaum millennials dan Gen Z.

The Prediksi melakukan aksi panggung yang mengundang viralitas, dimana mereka bernyanyi, berjoget dan menggunakan “kostum nyentrik” seakan mereka relate dengan gaya anak muda jaman now. Aksi ini membuat para penonton dengan semangat mem-posting momen tersebut di sosial media hingga menjadi trending topic di Twitter dan TikTok.

Jika dilihat lebih cermat, aksi panggung The Prediksi ini bukan dalam rangka mengisi ­line-up utama musisi yang mengisi acara Soundrenaline, tetapi hasil kolaborasi dari The Prediksi dengan Soundrenaline. Karena di tengah-tengah aksinya, mereka sempat mengiklankan salah satu merek minuman bervitamin asal Jepang, what a creative way!.

Ditambah lagi bagaimana kreatifnya The Prediksi dalam men-utilize konten di digital platform mereka dengan mengunggah postingan-postingan persiapan mereka saat latihan sebelum beraksi, membuat audience semakin penasaran dan menunggu-nunggu aksi mereka.

The Prediksi yang mayoritas berisi para “artis lama” yang mungkin para millennials & Gen Z sekarang sudah tidak kenal, namun mereka berusaha untuk relevan dengan segmen pasar anak muda saat ini.

Apa pelajaran yang bisa kita ambil dari kolaborasi The Prediksi dan acara musik Soundrenaline? No matter what, brand should be transformed & be relevant!.

Baca Juga: Tak Perlu Mahal, Bujet Digital Marketing Bisa Diakali Lebih Efisien

Sebuah merek harus selalu mencari celah untuk selalu relevan dengan melakukan kolaborasi dan menggunakan digital marketing platform untuk menciptakan konten & membangun story.

Leverage Your Digital Brand, by Being Relevant With the Biggest Pond!

Dalam mengelola sebuah bisnis atau merek, kita harus fokus pada pasar yang paling besar dan punya growth paling signifikan. Data BPS tahun 2022 menunjukkan, millennilas & Gen Z  mendominasi lebih dari 53% total populasi Indonesia saat ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: