Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Konsisten Tingkatkan Kualitas Layanan, AllianzCare Raih Contact Center Service Excellence Award untuk Ketiga Kalinya

Konsisten Tingkatkan Kualitas Layanan, AllianzCare Raih Contact Center Service Excellence Award untuk Ketiga Kalinya Kredit Foto: Allianz
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Allianz Life Indonesia, sebagai perusahaan asuransi yang secara konsisten memprioritaskan customer experience dalam memberikan perlindungan dan layanan terbaik untuk nasabah, meraih Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) dalam dua kategori, yakni Call Center Life and Health Insurance dengan nilai 97,65 dan email center dengan nilai 93,223. Penghargaan ini telah diperoleh AllianzCare selama tiga tahun berturut-turut, dan untuk tahun 2023 ini diterima oleh Dian Ekawati, Head of Customer Relationship Management Allianz Life Indonesia. 

Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing berkolaborasi dengan Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL), lembaga konsultan riset kepuasan dan loyalitas konsumen yang telah memantau kinerja contact center untuk berbagai industri di Indonesia.

Baca Juga: Bersiap Spin Off, Allianz Tunjuk Eks Bos Bank Muamalat Nahkodai Allianz Life Syariah

Penghargaan ini dinilai berdasarkan penelitian selama periode Januari hingga Desember 2022 terhadap kinerja contact center dengan melakukan audit pengalaman konsumen ke call center, email, twitter, dan chat.

"Hasil penilaian ini membuktikan bahwa Allianz Indonesia dapat memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan kepada nasabah, masyarakat Indonesia, maupun mitra bisnis, baik secara online maupun offline. Untuk mendukung kualitas layanan yang baik, kami senantiasa melakukan penyesuaian dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, serta transformasi digitalisasi, sehingga dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi layanan," kata Lasmintono, Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima.

Baca Juga: ADCO Law Ditunjuk Wakili Alliott Global Alliance di Indonesia

Hingga saat ini, Allianz Indonesia memberikan layanan kepada nasabah melalui empat touch points, terdiri dari telepon, e-mail, walk-in services, dan media sosial. Demi mendukung updaya pengalaman berasuransi yang menyenangkan kepada nasabah, Allianz juga telah menerapkan survei 5 stars rating yang secara otomatis dikirimkan kepada nasabah setelah berinteraksi dengan layanan AllianzCare Contact Center dan Walk-In Services.

Bagi nasabah yang memberikan peringkat di bawah 3, Allianz akan menindaklanjuti kepada nasabah serta perbaikan yang dibutuhkan berdasarkan masukan yang disampaikan oleh nasabah. Rata-rata skor kepuasan nasabah pada periode Januari – Desember 2022 terhadap layanan Contact Center adalah 4.2 dan Walk-In Services adalah 4.5 dari 5, di mana 5 merupakan skala skor terbaik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: