Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unilever Indonesia Perkuat Segmen Premium untuk Dorong Daya Saing Bisnis

Unilever Indonesia Perkuat Segmen Premium untuk Dorong Daya Saing Bisnis Unilever. | Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mendorong kinerja melalui brand-brand unggulannya di tengah ketatnya persaingan bisnis. Guna memperkuat potensi dari brand-brand inti perusahaan, Unilever Indonesia fokus dalam program pengembangan pasar yang berani melalui inovasi.

Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti, mengungkapkan bahwa Unilever Indonesia terus memperkuat portofolio, baik di segmen premium maupun value. Pada saat yang sama, Unilever Indonesia mengoptimalkan momen hari raya dalam mendorong lebih banyak pengguna dan frekuensi penggunaan.

Baca Juga: Tahun Pemilu Jadi Berkah Buat Sektor Konsumer, Unilever Indonesia: Kita Bersiap Mulai Sekarang

"Di segmen premium, Unilever Indonesia didukung dengan berbagai inovasi seperti Vaseline Gluta-Hya; Pond's Sun Serum; Lifebuoy Natural, dan Pepsodent Herbal. Di segmen value, Unilever telah menyelesaikan transformasi portofolionya dengan meluncurkan Lifebuoy Dishwash dan Glow&Lovely Body Wash," pungkas dalam paparan virtual, Rabu, 19 April 2023.

Sementara itu, lanjutnya, upaya memperkuat fundamental bisnis melalui eksekusi yang lebih baik telah menunjukkan perkembangan yang positif. Dalam Distributive Trade (DT), Unilever Indonesia mendorong jumlah toko yang lebih banyak, kualitas toko yang lebih baik, dan serta distributor yang lebih besar dan lebih baik dengan inventaris yang lebih sehat. Selain itu, di MT, Unilever Indonesia terus meningkatkan pangsa pasarnya, baik secara volume maupun value.

"Kuartal ini, kami telah menyelesaikan pengurangan stok perdagangan dengan pelanggan DT dan MT sebagai bagian dari keseluruhan transformasi saluran yang kami mulai pada semester dua tahun lalu agar bisnis kami tetap mampu bersaing di masa depan. Kami berharap dapat melihat dampak positif jangka panjang baik dalam hal biaya maupun kecepatan dalam membawa inovasi kami ke tangan konsumen," tegas Ira.

Baca Juga: Unilever Indonesia Kantongi Laba Bersih Rp1,4 Triliun pada Kuartal I 2023

Ira meyakini bahwa Unilever Indonesia mampu mempertahankan pertumbuhan yang kompetitif pada kuartal-kuartal mendatang. Meski tantangan masih akan ada, Unilever Indonesia diyakini bisa menghadapi sisa tahun 2023 dengan lebih baik.

"Kami siap dengan visi dan strategi yang jelas untuk mendorong pertumbuhan yang kompetitif, menguntungkan, konsisten, dan bertanggung jawab. Kami fokus untuk memastikan eksekusi terbaik dari strategi yang telah ditetapkan, sambil terus berinvestasi pada karyawan, produk, brand, dan teknologi kami untuk tetap menjadi yang terdepan," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: