Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokopedia Marketing Solutions dan Meta Luncurkan Strategi Pemasaran Online ‘Collaborative Ads’

Tokopedia Marketing Solutions dan Meta Luncurkan Strategi Pemasaran Online ‘Collaborative Ads’ Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Tokopedia Marketing Solutions dan Meta memberikan strategi pemasaran online bagi pelaku bisnis untuk perluas jangkauan konsumen melalui Collaborative Ads di media sosial. Kolaborasi ini didorong oleh luasnya cakupan kedua platform dalam menjangkau audiens.

Melalui Tokopedia, belasan juta pelaku usaha ini memasarkan lebih dari 1,8 miliar produk ke masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia. Di sisi lain, laporan Meta bersama Bain & Company tahun 2022 menunjukkan Indonesia menjadi negara berpopulasi digital terbesar di Asia Tenggara, dengan 168 juta konsumen digital.

Menurut Vice President of Tokopedia Marketing Solutions, Edwin Chayadi, angka ini merupakan jumlah konsumen yang potensial untuk disasar oleh para pelaku bisnis.

Baca Juga: Pendapatan Naik Signifikan, Tokopedia Perkuat GOTO di Jalur Percepatan Profitabilitas

“Tokopedia pun berupaya membantu pelaku usaha memaksimalkan bisnis dan menjangkau lebih banyak konsumen lewat solusi pemasaran menyeluruh Tokopedia Marketing Solutions. Kali ini, Tokopedia Marketing Solutions bekerja sama dengan Meta–perusahaan media sosial yang menaungi Facebook dan Instagram–dalam pemanfaatan Collaborative Ads,” kata Edwin dalam keterangannya, Jumat (9/6/2023).

Pemanfaatan Collaborative Ads akan memungkinkan pelaku bisnis meningkatkan konversi penjualan di Tokopedia dengan mengiklankan produknya ke pengguna Facebook, Instagram, dan Messenger yang telah menunjukkan ketertarikan membeli berdasarkan aktivitasnya di Tokopedia. Menurut Edwin, iklan yang tayang akan sangat targeted dan potensial terkonversi menjadi penjualan.

Head of Client Solutions Meta Indonesia, Mifza Muzayan menyebut bahwa e-commerce menjadi salah satu platform belanja pilihan konsumen, sekaligus platform yang potensial bagi para pelaku bisnis.

“Iklan media sosial menjadi salah satu faktor paling berpengaruh bagi konsumen dalam berbelanja online termasuk melalui e-commerce. Dengan jumlah pengguna aktif Meta yang tinggi, ini menjadi peluang besar bagi pelaku bisnis untuk menjangkau audiens yang lebih banyak,” kata Mifza.

Lewat kolaborasi dengan Meta, Tokopedia Marketing Solutions membantu pelaku bisnis menargetkan audiens media sosial dengan lebih efektif melalui iklan yang dipersonalisasi, di mana audiens hanya akan melihat iklan produk yang memiliki relevansi tinggi dengan niat belinya.

Pelaku bisnis juga bisa mendapatkan analisis menyeluruh dengan melihat aktivitas audiens di Tokopedia. Hal tersebut dapat memperkaya evaluasi kinerja pemasaran dan membantu pelaku bisnis mengambil keputusan yang lebih tepat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tara Reysa Ayu Pasya
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: