Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepuasan Pelanggan Jadi Jadi Kunci Penting, Hutama Karya Targetkan CSI Capai 4.6

Kepuasan Pelanggan Jadi Jadi Kunci Penting, Hutama Karya Targetkan CSI Capai 4.6 Kredit Foto: Hutama Karya
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menyataka bila kepuasan pelanggan menjadi elemen penting dalam keberlangsungan bisnis jalan tol yang dikelola dimana dari hasil survey kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh PT Sucofindo didapati bahwa Customer Satisfaction Index (CSI) Tahun 2022 di 9 Jalan Tol yang dikelola oleh Hutama Karya menunjukan hasil yang memuaskan dengan nilai indeks sebesar 4.49 (dari skala 1-5) atau setara dengan 89%. 

“Kami menargetkan CSI kami dapat terus meningkat dari tahun ke tahun dan untuk tahun ini dapat meningkat menjadi 4.6 dari skala 1-5. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di jalan tol yang dikelola sehingga jika pengguna jalan tol memiliki ketidaknyamanan ataupun kritik & saran dapat disampaikan melalui media sosial jalan tol Hutama Karya di @HKTolIndonesia,” kata Tjahjo Purnomo, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Patra Niaga Beri Apresiasi Kepada Pelanggan Setia di Sumut 

Untuk itu, dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional, pada 4 September 2023, Hutama Karya menyiapkan ribuan merchandise edisi khusus yang dibagikan gratis kepada pengguna jalan tol baik yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) seperti Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Palembang-Indralaya, Indralaya-Prabumulih, Bengkulu-Taba Penanjung, Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Bangkinang, Binjai-Stabat dan Sigli-Banda Aceh maupun di Ruas Tol JORR Seksi S & Akses Tanjung Priok. 

Merchandise yang dibagikan beragam, dari mulai kartu e-money hingga mug dengan desain khusus bergambarkan petugas yang sedang membantu tapping kartu di gerbang tol. 

“Makna dari gambar tersebut adalah harapan untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan tol yang dikelola,” ujar Tjahjo Purnomo.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional 2023, Telkomsel Jabodetabek Jabar Bakal Perkuat Inklusi Ekosistem Digital Indonesia

Secara simbolis, khusus untuk di Tol JORR-S, pembagian merchandise dilakukan oleh EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji sembari menyapa pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Pasar Rebo yang didampingi oleh Branch Manager Tol JORR Seksi S Untung Joko. 

“Pembagian merchandise ini merupakan bentuk apresiasi dari Hutama Karya kepada pengguna jalan yang telah menjadi pelanggan setia, jalan tol kelolaan Hutama Karya.” Tutur Tjahjo. 

Hingga saat ini, Hutama Karya telah mengoperasikan sepanjang 516 km ruas tol yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diantaranya yakni Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (189 km), Tol Palembang-Indralaya (22 km), Tol Indralaya-Prabumulih (64 km), 

Pekanbaru-Dumai (132 km), Tol Pekanbaru-Bangkinang (31 km) Tol Binjai-Langsa Seksi 1 (12 km) serta Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 2–6 (50 km) dan 25,9 ruas tol yang berada di Pulau Jawa yakni Tol JORR Seksi S (14,5) dan Tol Akses Tanjung Priok (11,4). 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: