Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danone Indonesia Menangkan Dua Kategori Penghargaan Halal Award LPPOM MUI 2023

Danone Indonesia Menangkan Dua Kategori Penghargaan Halal Award LPPOM MUI 2023 Kredit Foto: Danone Indonesia
Warta Ekonomi, Bogor -

Danone Indonesia kembali membuktikan komitmennya dalam memberikan produk yang aman, sehat dan halal bagi masyarakat Indonesia yang tergambar dengan diraihnya dua penghargaan dalam Halal Award 2023.

Penghargaan ini diberikan oleh LPPOM MUI kepada mitranya yang telah memiliki sertifikat halal sesuai dengan kriteria yang diperlombakan.

Danone Group Indonesia meraih penghargaan di kategori Best Social Contribution on Halal Ecosystem karena dinilai berkomitmen dan berkontribusi dalam perkembangan dan kemajuan ekosistem halal dan kategori Favorite Halal Brand: Beverage melalui merek AQUA.

Acara penghargaan ini dilaksanakan di IPB International Convention Center pada 04 September 2023 yang sejalan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional. 

Baca Juga: Danone-AQUA Bersama Pemerintah Kota Bandung Merevitalisasi Area Kuliner RSUP Hasan Sadikin

Setiap tahunnya, LPPOM MUI memberikan Halal Award kepada berbagai pemangku kepentingan yang sudah berkiprah dalam pertumbuhan dan peningkatan industri halal di Indonesia.

Kemenangan yang diperoleh Danone Indonesia merupakan hasil pemenuhan kriteria serta pemungutan suara terbanyak di antara para nominasi yang sebelumnya sudah dipilih berdasarkan kepemilikan nilai A pada Sistem Jaminan Halal (SJH), proses sertifikasi halal tercepat dan pilihan terbanyak dari hasil pemungutan suara terbuka bagi masyarakat. 

Ir Muti Arintawati, M.Si, Direktur Utama LPPOM MUI menjelaskan, “LPPOM Halal Award merupakan kegiatan penghargaan kepada perusahaan mitra. Tujuannya, diharapkan penghargaan ini dapat menambah kepercayaan perusahaan di tingkat nasional maupun internasional, tentunya juga sebagai awareness untuk konsumen. Program ini juga merupakan bentuk motivasi perusahaan dari berbagai kategori produk dalam mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal (SJH) atau yang saat ini dikenal dengan Sistem Jaminan Halal (SJPH) dengan terus mengedepankan prinsip implementasi yang optimal dan perbaikan sistem yang berkelanjutan. Besar harapan kami, pelaku usaha yang memperoleh penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 terus semangat menyediakan produk halal yang berkualitas. Akhir kata, sebagai Lembaga Pemeriksa Halal pertama di Indonesia, LPPOM MUI akan terus berusaha untuk mendampingi dan memberikan solusi kepada seluruh pelaku usaha mitra LPPOM MUI.”

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia menyampaikan, “Kami senang dan bangga bahwa komitmen dan kontribusi Danone Indonesia diapresiasi oleh LPPOM MUI dan masyarakat Indonesia. Menyediakan produk yang sehat dan halal yang menjadi kepercayaan konsumen adalah sumber energi dan inspirasi untuk kami. Sehingga kita tidak ingin berhenti sampai di sini dan Danone Indonesia akan terus berupaya menjaga kehalalan produk dan fasilitas, serta mengikutsertakan para mitra kami untuk bersama mengembangkan ekosistem Halal di Indonesia.”

Penentuan nominasi dilakukan oleh komite penilai independen yang mengedepankan asas objektivitas dan suportivitas. Bentuk kriteria penilaian yang berlaku untuk kategori Favorite Halal Brand yakni didasari pada kemitraan perusahaan dengan LPPOM MUI, adanya produk yang dijual retail/restoran, perusahaan memiliki status Sistem Jaminan Halal (SJH) A atau sertifikat SJH, proses sertifikasi Halal tercepat, serta perusahaan yang dinominasikan dan memperoleh hasil pemungutan suara terbanyak.

Sedangkan kriteria untuk kategori Best Social Contribution on Halal Ecosystem, didasari pada kemitraan perusahaan dengan LPPOM MUI, kepemilikan status Sistem Jaminan Halal (SJH) A atau sertifikat SJH, serta perusahaan berkomitmen dan berkontribusi dalam perkembangan dan kemajuan ekosistem halal.

Vera menambahkan, “Jaminan halal bagi konsumen Danone Indonesia sangat pentinglah penting untuk mempertahankan kualitas demi menjaga kepercayaan konsumen terhadap produk-produk kami. Melalui jaminan halal, kami dapat terus menghadirkan produk bernutrisi maupun hidrasi sehat bagi seluruh keluarga Indonesia yang sejalan dengan misi kami yakni untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang. Kami berupaya untuk selalu menjaga kehalalan produk sesuai dengan mutu halal, standarisasi pangan, keamanan dan lingkungan mulai dari bahan baku, proses produksi hingga produk kami diterima ke tangan konsumen.”

Baca Juga: Eksplorasi Potensi Pangan Lokal di Solo, Danone Indonesia Berkolaborasi dengan Citilink Gelar Jelajah Gizi 2023

Baca Juga: Tutup Adira Festival, Adira Finance Hadirkan Konser Dewa 19 Gratis di Makassar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: