Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses Tingkatkan Pengalaman Nasabah Melalui Data, Cloudera dan OCBC Diganjar Penghargaan dari The Asian Banker

Sukses Tingkatkan Pengalaman Nasabah Melalui Data, Cloudera dan OCBC Diganjar Penghargaan dari The Asian Banker Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cloudera dan  OCBC memboyong penghargaan bergengsi dari ajang Financial Technology Innovation Awards 2024 yang diadakan oleh The Asian Banker. Meraih predikat Best Big Data and Analytics Infrastructure Implementation, kedua perusahaan dianggap sukses dalam memanfaatkan teknologi dan data untuk meningkatkan pengalaman nasabah melalui personalisasi serta deteksi penipuan yang lebih baik untuk mitigasi risiko. 

Financial Technology Innovation Awards yang diadakan oleh The Asian Banker adalah pengakuan terhadap pencapaian luar biasa dan praktik terbaik dalam implementasi teknologi, yang berfungsi sebagai mercusuar inovasi untuk menginspirasi lembaga keuangan dan perusahaan teknologi lainnya. Penghargaan ini termasuk penghargaan paling bergengsi, komprehensif dan transparan saat ini, menurut industri layanan keuangan. Para nomine telah melalui proses penilaian yang ketat. Penghargaan ini juga satu-satunya program regional yang memberikan penilaian terhadap pelaksanaan proyek dan dampak bisnis berkelanjutan.

Remus Lim, Senior Vice President for Asia Pacific and Japan, Cloudera, mengatakan penghargaan tersebut adalah wujud keberhasilan perusahaan dalam pemanfaatan value dari data untuk mendorong outcome bisnis. Keberhasilan tersebut menyoroti dampak dari data tepercaya dan bagaimana data tersebut dapat membuka  jalan untuk masa depan perbankan yang lebih inovatif dan aman bagi semua orang. 

“Dengan data dan insight yang akurat dan aman, Cloudera mendukung OCBC untuk membangun dan menyediakan AI dan Large Language model yang unggul di Cloudera Data Platform dan Machine Learning yang meningkatkan pengalaman nasabah melalui personalisasi serta deteksi penipuan yang lebih baik untuk mitigasi risiko,” kata Remus Lim.

Adapun Tan Ban Horng, Head of Data Platform, Oversea-Chinese Banking Corporation (OCBC), mengatakan, saat OCBC memulai perjalanan data dan AI, perusahaan membutuhkan solusi yang menyediakan fleksibilitas untuk masa depan dan mitra teknologi yang bisa berinovasi bersama. 

Dibangun di Cloudera Data Platform dan Cloudera Machine Learning, tim data OCBC berkolaborasi dan bereksplorasi dengan volume data yang berkembang dengan pesat, dan mengembangkan kasus penggunaan AI yang berkembang secara terus-menerus. “Pada akhirnya menghasilkan efisiensi operasional yang lebih baik untuk karyawan, serta pengalaman perbankan yang lebih responsif dan menguntungkan, yang telah memuaskan nasabah kami,” kata Tan Ban Horng.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: