Yuguo Indonesia Dorong Transformasi Digital UMKM dan Dorong Ekosistem E-Commerce
Yuguo Indonesia menggelar pameran e-commerce Yuguo Indonesia E-Commerce Expo (YIEE), dengan tujuan membuka peluang bisnis baru bagi para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Pameran yang mengusung tema “Pameran Pilihan Produk yang Membawa Peluang Baru,” akan berlangsung dari 30 Agustus—1 September 2024 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD Hall 3A, Tangerang.
Co-Founder and Vice President of Yuguo Ecommerce Nancy Shen, mengungkapkan bila YIEE bertujuan untuk memberdayakan UMKM di Indonesia, serta membantu mereka mencari peluang baru dalam transformasi era digitalisasi dan pengembangan internasional.
"Ada enam kategori produk yang akan dipamerkan mencangkup di bidang fashion, elektronik, kecantikan dan healthcare, perlengkapan hewan peliharaan, makanan/minuman, serta alat alat rumah tangga," ungkapnya, dalam keterangannya, Rabu (21/8/2024).
Ia mengungkapkan bila pameran ini bukan hanya kesempatan untuk memamerkan produk, tetapi juga akan berdampak mendalam pada industri e-commerce Indonesia. Dengan fokus pada kebutuhan inti UMKM Indonesia, pameran ini bertujuan untuk mendorong perusahaan dalam transformasi digital dan peningkatan pengetahuan di bidang e-commerce.
Baca Juga: Meleburkan Dampak Global dengan Fokus Lokal: E-Commerce Indonesia Terus Memberdayakan UMKM
“Kami berharap pameran ini dapat membantu perusahaan mengatasi hambatan dalam hal sumber daya, skill, dan ekspansi pasar, serta mendorong modernisasi dan pertumbuhan bisnis di Indonesia,” ungkapnya.
Para ahli industri e-commerce dan influencer terkenal akan membagikan pengalaman, dan wawasan pasar mereka secara langsung dan menyeluruh.
Menurutnya, Pameran 2024 Yuguo Indonesia E-Commerce Exhibition akan memberikan dorongan baru bagi UMKM di Indonesia. Melalui pengintegrasian sumber daya, model inovatif, dan optimalisasi servis, pameran ini menyediakan dukungan menyeluruh bagi pelaku-pelaku bisnis di Indonesia. “Ini bukan hanya sebuah pameran produk, tetapi juga memberikan kesempatan untuk membangun koneksi dan kerjasama mendalam bagi pelaku-pelaku bisnis di Indonesia.
Lebih lanjut Ia menyebut, pameran ini akan memainkan peran positif dalam perkembangan jangka panjang UMKM Indonesia. Selain mendorong transformasi digital, pameran ini juga akan memfasilitasi peningkatan perusahaan lokal dan ekosistem e-commerce, yang membantu perusahaan Indonesia untuk lebih stabil di pasar global.
“Kami berharap dapat bertemu dengan anda bagi yang ingin meningkatkan efisiensi dan kinerja bisnis di Pameran 2024 Yuguo Indonesia E-Commerce Exhibition,” tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement