
PT Elektronik Distribusi Otomatisasi Terkemuka (PT EDOT) menargetkan ekspansi pasar internasional, terutama di negara-negara berkembang.
Selain terus mengembangkan produknya, dengan visi menjadi perusahaan penyedia solusi bisnis berbasis teknologi yang terkemuka, PT EDOT berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan pasarnya.
“Kami melihat peluang besar di berbagai negara emerging market. Oleh karena itu, pengembangan produk dengan integrasi teknologi mutakhir seperti AI menjadi prioritas utama kami,” kata Ernest F Lesmana, CEO PT EDOT dalam keterangan resminya, Selasa (18/2/2025).
PT EDOT terus memperkokoh posisinya sebagai penyedia solusi bisnis berbasis teknologi bagi pasar Business-to-Business (B2B) di Indonesia.
Sejak berdiri pada tahun 2018, PT EDOT telah menghadirkan berbagai inovasi yang mendukung ekosistem bisnis, terutama di sektor General Trade (GT) yang mencakup distributor, grosir, hingga pengecer kecil.
Baca Juga: Bank Artha Graha Internasional Bantu UMKM Kota Tua Go Digital!
Sebagai perusahaan yang mengawali bisnisnya dengan platform B2B Marketplace bernama eDOT - yang kini bertransformasi menjadi eDOT Mitra atau emitra - PT EDOT terus berkembang dengan mengelompokkan unit bisnisnya ke dalam dua kategori utama, yakni Teknologi dan Layanan.
Pada kategori Teknologi, perusahaan mengembangkan sejumlah aplikasi seperti Sales Force Automation (ework), Distribution Management System (esuite), B2B Customer Loyalty Apps (emitra), dan Brand Campaign & Reward Apps (eDOT). Selain itu, eDOT juga menawarkan solusi perangkat keras seperti Point of Sales (POS), Portable POS, Kiosk, Tablet, dan Delivery Bot.
“Sebagai perusahaan berbasis teknologi, kami melihat perkembangan industri yang kian dinamis. Oleh karena itu, inovasi menjadi kunci utama dalam setiap produk dan layanan yang kami hadirkan,” ujar Ernest.
“Kami tidak hanya menawarkan perangkat lunak, tetapi juga ekosistem bisnis yang mendukung efisiensi dan efektivitas operasional bagi para pelaku usaha,” sambung Ernest
Sementara itu di kategori Layanan, PT EDOT menghadirkan solusi transportasi dan penyewaan kendaraan melalui unit bisnisnya, elog. Tak hanya itu, melalui emagineer, perusahaan menawarkan layanan pemasaran digital terintegrasi, termasuk strategi digital marketing, pengelolaan media sosial, serta optimalisasi penjualan melalui platform seperti TikTok Shop (TSP).
Baca Juga: Bantu Turunkan Penyakit Kardiovaskular Warga Jawa Barat, OMRON Resmikan Experience Center di Bandung
"Keunggulan kompetitif menjadi faktor yang membedakan PT EDOT dari pemain lain di industri ini," kata Ernest.
Dia mencontohkan aplikasi ework memiliki fitur anti-fake GPS yang memastikan akurasi lokasi bagi tim penjualan. Sementara itu, esuite dilengkapi dengan asisten AI untuk meningkatkan efisiensi manajemen distribusi.
"Sedangkan hardware eDOT hadir dengan harga kompetitif dan fitur all-in-one seperti built-in printer serta metode pembayaran offline," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Advertisement