Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AXA Mandiri dan AXA Gelontorkan Rp 2,7 Miliar Bangun SMCC

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - AXA dan AXA Mandiri hari ini, Selasa (23/6/2015), resmi mendirikan sebuah pusat pengolahan informasi di jalur digital yang dinamakan Social Media Command Centre (SMCC).

Menurut Country CEO AXA Indonesia Randy Lianggara, SMCC merupakan pusat manajemen informasi digital pertama yang dimiliki oleh perusahaan asuransi di Indonesia dan di seluruh AXA Asia.

"Ini satu cara yang berbeda untuk berkomunikasi dengan pelanggan kami dan ini pusat informasi digital pertama yang dimiliki asuransi di Indonesia serta satu-satunya di AXA Asia," terang Randy.

Lebih jauh, Randy menjelaskan pengoperasian SMCC ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan mempermudah akses perseroan dalam berkomunikasi, berinteraksi, maupun melayani nasabah.

"Tujuannya bagaimana kita dapat memaksimalkan pelayanan komplain dari nasabah, menyosialisasikan literasi keuangan, dan juga melakukan analisis seputar industri keuangan, khususnya asuransi. Jadi, tujuannya lebih ke pelayanan bukan menonjolkan pada sales," imbuh dia.

Adapun, untuk membangun fasilitas SMCC ini AXA mandiri dan AXA menggelontorkan dana sebanyak USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar.

"Melalui SMCC, analisis tren Industri asuransi dilakukan dengan menggunakan teknologi tercanggih saat ini yang dapat memantau percakapan di internet dan media sosial termasuk beragam masukan dan pendapat dari nasabah," papar Randy.

Sementara itu, fasilitas yang dimiliki SMCC meliputi fasilitas studio mini yang dapat memproduksi konten video, audio, maupun web. "Bagi kami, komunikasi secara proaktif kepada nasabah menjadi salah satu kunci utama dalam meningkatkan layanan," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: