WE Online, Jakarta - Dipenghujung tahun 2015 Toyota Astra Motor meluncurkan The Legend Reborn All New Kijang Inova. “Kami optomis akan market otomotif di Indonesia, dan kehadiran All New Kijang Inova dengan berbagai fitur premium dan performa measin barunya akan dapat menuhi ekspektasi yang melebihi dari harapan konsumen,” ujar Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarata, Senin (23/11)
Hiroyuki optimis, pasar otomotif tahun depan setidaknya akan sama dengan tahun ini yakni 1 juta unit, “Untuk mencapai itu kita telah meracik All New Kijang Inova dengan Beyond Technology, Beyond Model dan Beyond Service. Dengan produk yang baru ini kami pikir kami bisa menjangkau pelanggan baru dan mempertahankan 37% market share segmen MPV,” tambahnya
Mobil yang dirakit di Pabrik PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang ini telah menggunakan local konten mencapai 80%. “Dalam pengembanganya memakan waktu selama 4 tahun dan kita melibatkan tim dari Indonesia untuk memberikan masukan berdasarkan riset mobil seperti apa yang disukai rakyat Indoensia. Jadi All New Kijang Inova ini kita buat sesuai selera Indonesia, ” kata Hiroki Nakajima, Executive Chief Engineer, Toyota Motor Corporation.
Sementara Hendry Tanoto, PV Astra Motor, mengatakan, All New Kijang Inova di produksi dengan dua pilihan mesin, Bensin dan Diesel dengan tiga varian yakni Tipe G, Tipe V dan Tipe Q di mana masing-masing tersedia dalam transmisi 5-speed manual dan 6-speed Automatic Sport Sequetial AShift matic.
Untuk harga on the road Jakarta All New Kijang Inova ini dibandrol mulai dengan harga Rp 282 juta hingga yang tertinggi tipe Q Diesel Automatic seharga Rp423, 4 juta, tipe ini telah dilengkapi dengan seluruh kemewahan sekelas mobil premium.
Selain perubahan total pada bagian interior dan eksterior, All New Kijang Inova juga menggunakan mesin anyar yang efisien dengan ferforma yang lebih baik. Mesin bensin menggunakan mesin 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 139 ps serta torsi 18,7 kgm dan didukung teknologi Dual VVT-i.
Sementara untuk mesin Disel menggunakan mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc yang didukung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan inter cooler yang manghasilkan tenaga sebesar 149 ps dan torsi 34,9 kgm (5- speed M/T) dan 36 kgm (6-speed A/T) namun tetap efisien bahan bakar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait:
Advertisement