Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DBS Sukses Jadi Satu-satunya Bank ASEAN Paling Bergengsi di Dunia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kinerja keuangan yang prima serta fokus tanpa henti terhadap konsumen mengantarkan DBS menjadi bank asal Singapura pertama yang masuk ke peringkat 50 bank paling dihargai di dunia. Secara signifikan, Bank DBS juga merupakan satu-satunya bank ASEAN yang masuk dalam daftar top 50 global bergengsi ini.

Managing Director Brand Finance Asia Pacific Samir Dixit mengatakan bahwa sepanjang tahun lalu brand value DBS naik sebesar 20% menjadi senilai US$5,31 miliar. Ia mengatakan hal tersebut menjadikan DBS menjadi bank asal Singapura dan ASEAN pertama yang memiliki brand value bernilai US$5 miliar. Selain itu, DBS melonjak ke urutan 48 sebagai bank paling dihargai di dunia dari urutan ke 56 pada tahun 2015.

"Merek bank ASEAN tengah berada di jalur yang kuat dengan DBS memimpin peringkat ASEAN selama lima tahun berturut-turut. DBS telah menaikkan standar untuk seluruh bank yang berada di kawasan ASEAN dengan menembus brand value sebesar US$5 miliar untuk pertama kalinya dan kita akan melihat apabila yang lain akan dapat mengikuti," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Sejak dimulainya penelitian, imbuhnya, DBS secara konsisten sudah dikenal sebagai bank yang paling dihargai di Singapura dan ASEAN.

"Hampir seluruh bank Asia sudah mencapai skor kekuatan brand yang tinggi secara signifikan membuat bank-bank tersebut sangat kompetitif baik secara regional maupun global," ujarnya.

Sementara itu, Head of Group Strategic Marketing & Communications Bank DBS Karen Ngui mengatakan bahwa sebagai bank Singapura terbesar, pihaknya merasa terhormat untuk dapat mengibarkan nama besar ASEAN di antara bank-bank dunia.

"Sudah bertahun-tahun, kami telah berkomitmen untuk membentuk masa depan dunia perbankan, lewat digital dan memposisikan diri kita dalam perjalanan para nasabah. Diakui sebagai salah satu bank dari 50 merek bank teratas di dunia memacu kita untuk membuat perbankan menjadi lebih mudah, pintar, dan lebih mudah untuk nasabah kami," pungkasnya.

Perlu diketahui, The Banker/Brand Finance Banking 500 adalah penelitian yang dilakukan setiap tahun oleh BrandFinance, konsultan penilai merek terkemuka di dunia, dan akan di publikasikan di majalah The Banker.

Dalam penelitian ini, bank terbesar di dunia dinilai berdasarkan brand value yang dimiliki dengan hasil yang merefleksikan tren industri dan mengindikasikan perkembangan di masa depan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: