WE Online, Jakarta - Setelah sukses meluncurkan mataharimall.com sebagai e-commerce B2C, Lippo melebarkan sayap di industri digital dengan mendirikan Mbiz.co.id yang fokus pada B2B dan B2G. Hadirnya Mbiz.co.id menawarkan pemecahan masalah besar dalam perusahaan yaitu proses procurement atau pengadaan barang.
Komisaris Mbiz.co.id, Adrian Suherman, Komisaris mengatakan, era digital yang terus berkembang pesat di Indonesia serta berbagai macam kebutuhan perusahaan, layanan Mbiz akan sangat berperan penting untuk meningkatkan efisiensi transaksi antar perusahaan.
Menurut Adrian, sejak kuartal ketiga 2015, mbiz sudah mulai memberikan layanan untuk bisnis Lippo. Dengan inisiatif ini, Lippo turut mengembangkan ekosistem digital di mana para mistra tidak hanya menjual ke konsumen ritel, tapi juga ke perusahaan dan instansi pemerintah.
Dengan bekerjasama dengan Mbiz, perusahaan akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan transaksi pengadaan barang dengan berbagai vendor. Transaksi menjadi lebih transparan dan nyaman dengan waktu yang sangat efisien.
Co Founder Mbiz Andrew Mawikere menambahkan Mbiz.co.id merupakan platform dan solusi e-procurement yang terintegrasi secara web-based, didukung oleh multi-industry dan multi-vendor. Katalog produk mencakup ratusan ribu produk dari ratusan kategori, diantaranya adalah produk IT, peralatan tulis, peralatan industri, hingga groceries dan lain sebagainya.
Menurutnya ekosistem digital Indonesia saat ini sedang berada di titik critical inflection, dimana jumlah penjual ritel online hanya kurang dari 1% dari total penjualan ritel. Namun diproyeksikan akan tumbuh 5 hingga 7 kali lipat dalam empat sampai lima tahun mendatang.
"Oleh karena itu dengan Mbiz.co.id hadir di saat yang tepat untuk dapat memberikan service yang transparan, nyaman, dan efisien dalam bidang e-procurement," ujar Andrew.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement