WE Online, Jakarta - MasterCard Indonesia bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Boga Group meluncurkan layanan pembayaran berbasis mobile point-of-sale (m-POS). Dengan demikian Boga Group menjadi jaringan restoran pertama di Indonesia yang menggunakan m-POS di seluruh outlet-nya di Indonesia.
Guna semakin memperluas jumlah pengguna serta meningkatkan transaksi pembayaran melalui sistem m-POS di Indonesia, MasterCard, BNI, dan Boga Group berkolaborasi dalam meluncurkan sebuah program kemitraan untuk memberikan nilai dan manfaat lebih bagi para pelanggan ketika bertransaksi menggunakan kartu kredit MasterCard.
Melalui kerja sama ini, para pemegang kartu kredit MasterCard akan memperoleh keuntungan voucher Boga Group dengan nilai total keuntungan Rp425.000 yang diterima di lebih dari 70 outlet di Indonesia saat mendaftar menjadi anggota Boga Privilege Card dengan hanya membayar iuran anggota sebesar Rp 150.000 dengan kartu kredit MasterCard di seluruh outlet Bakerzin di Jabodetabek. Penawaran ini berlangsung dari tanggal 8 September hingga 17 Oktober 2015.
President Director Boga Group Kusnadi Rahardja mengatakan bahwa kembali bermitra dengan MasterCard serta berkolaborasi dengan BNI untuk meluncurkan sistem pembayaran mobile ini merupakan sebuah kehormatan bagi Boga Group.
"Dengan jaringan lebih dari 70 outlet di seluruh Indonesia, kami ingin turut berpartisipasi dalam memberikan edukasi mengenai kemudahan, kenyamanan, serta keamanan dalam melakukan transaksi pembayaran non tunai, khususnya dengan m-POS, kepada seluruh pelanggan," ucap dia di Jakarta, Selasa (8/9/2015).
Dia mengungkapkan implementasi m-POS ini akan terlebih dahulu dilakukan di outlet Bakerzin yang berada di Jabodetabek kemudian akan berlanjut ke semua restoran di bawah Boga Group.
"Boga Group tidak hanya ingin memberikan layanan terbaik dalam menyajikan hidangan bagi para pelanggan, namun juga ingin menyediakan layanan pembayaran yang terbaik serta dapat menyederhanakan transaksi harian di seluruh outlet kami," jelas Kusnadi.
Sementara itu, Country Manager MasterCard Indonesia Irni Palar mengatakan pihaknya selalu mendukung setiap langkah yang diambil oleh para mitranya.
"Kami menghargai upaya dan visi Boga Group yang terus berusaha menjadi yang terdepan dalam memberikan layanan kepada para pelanggannya termasuk juga layanan dan teknologi pembayaran terkini yang nyaman dan aman," imbuhnya.
Ke depan, pihaknya juga akan mengajak kepada seluruh merchant untuk segera berpartisipasi melakukan transformasi pembayaran menggunakan kartu, terutama sebagai persiapan penerapan enam digit pin kartu kredit.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement