Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gun Gun Heryanto: Sebelum Dilantik, Jokowi Harus Rekonsiliasi ke Kubu Prabowo

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019.

Pengamat politik Gun Gun Heryanto mengatakan agenda mendasar yang harus dilakukan Jokowi-JK sebelum dilantik pada 20 Oktober 2014 mendatang adalah menjalankan rekonsiliasi atau memulihkan hubungan dengan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Kita tahu ada sekitar 62 juta pemilih Prabowo-Hatta. 62 juta pemilih ini juga bangsa Indonesia yang punya pilihan politik dan merasakan kekecewaan. Oleh karena itu, pihak yang ditetapkan menang harus merangkul mereka misalnya dengan cara tidak merayakan kemenangan secara berlebihan serta melalui kata-kata yang sifatnya mengajak," kata Gun Gun di Jakarta, Kamis (27/4/2014).

Hal kedua yang harus dilakukan adalah menciptakan satu pembentukan kabinet yang harus berorientasi pada problem solving.

"Kabinet ahli menjadi suatu prioritas. Salah satu tantangan membentuk kabinet ahli adalah tantangan besar di internal," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: