Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Saya Tidak Bedakan Masyarakat

Warta Ekonomi -

WE Online - Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan tetap tidak membeda-bedakan masyarakat walaupun nantinya telah dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Saya setelah resmi menjadi Presiden RI, tidak akan membedakan masyarakat. Saya tetap seperti yang dulu," kata Jokowi di Solo, Rabu.

Ia menyatakan semua masyarakat mempunyai kesempatan untuk mendapatkan perlakuan yang sama dari dirinya.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan tentang perlakuan sama terhadap masyarakat tersebut, sebagaimana dalam acara "open house" di Graha Saba Sumber Solo, Rabu siang.

Kegiatan itu, katanya, ternyata diikuti secara antusias oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Mereka yang berjumlah ribuan orang itu, katanya, menggunakan budaya antre secara tertib dalam acara tersebut.

"Kami dengan kegiatan 'open house' untuk umum pada Lebaran ini, artinya 'mengorangkan orang' atau budaya saling menghormati akan terus ditanamkan. Masyarakat yang hadir dari semua lapisan," katanya.

Ia mengatakan tradisi silaturahim saat Lebaran melalui bentuk "open house" tersebut, akan tetap dilakukan saat dirinya menjadi Presiden, sedangkan tempatnya bisa di mana-mana atau dengan cara, dirinya yang mendatangi rumah warga.

Awalnya, katanya, kepulangannya ke Solo untuk sungkeman dan silaturahim dengan semua anggota keluarga secara internal.

Namun, warga mendatangi rumah Jokowi dengan jumlah yang tidak terbendung karena ingin berjabat tangan dengan dirinya. Kegiatan itu, kemudian diselenggarakan di Gedung Graha Saba Kota Solo.

Selama silaturahim tersebut, katanya, selain bertemu dengan masyarakat umum, dirinya juga bertemu dengan teman-teman saat sekolah di SD, SMP, SMA, dan kuliah. Selama sekitar 20 tahun, dirinya tidak bertemu dengan kawan-kawan semasa sekolah itu.

Pada kesempatan itu, ia juga menerima titipan surat dan pesan secara langsung dari masyarakat tentang pentingnya perhatian terhadap kemajuan pendidikan dan kesehatan.

Ia mengaku akan memperhatikan pesan-pesan tersebut, karena hal itu menjadi salah satu wujud dukungan dan harapan masyarakat terhadap dirinya ketika menjadi Presiden RI mendatang.

"Saya sangat bangga terhadap antusias masyarakat ingin bertemu, silaturahim luar biasa. Bahkan, kegiatan 'open house' dihadiri selain warga Solo, juga daerah luar kota lainnya di Jateng dan Kalimantan, Jakarta, dan Surabaya juga ada," katanya.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: