Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Lakukan Ekspansi Layanan Hingga Wilayah Perbatasan

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - PT Bank Mandiri Area Manado akan melakukan ekspansi layanan hingga wilayah perbatasan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan negara tetangga Filipina.

"Dalam waktu dekat kami akan membuka Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri di Pulau Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro," kata Vice President Area Manager Manado Bank Mandiri Hotman Nainggolan di Manado, Rabu (13/8/2014).

Menurut dia, dengan ditambahnya kantor layanan di Kabupaten Kepulauan Sitaro maka Bank Mandiri akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan jasa perbankan di daerah tersebut.

"Bank Mandiri menjamin ketersediaan dana di wilayah perbatasan itu guna memenuhi kebutuhan masyarakat di sana," jelasnya.

Akses masyarakat di pelosok daerah terhadap fasilitas dan pelayanan perbankan diakui masih minim. Sektor perbankan diminta berekspansi tidak hanya di kota besar, tapi juga di daerah terpencil.

"Kami akan terus berupaya untuk menyentuh masyarakat hingga ke pelosok desa dengan program terbaru, yakni branchless banking," jelasnya.

Ia menjelaskan branchless banking merupakan kegiatan jasa layanan sistem pembayaran dan keuangan terbatas yang dilakukan tidak melalui kantor, namun menggunakan sarana teknologi atau jasa pihak ketiga terutama untuk melayani masyarakat yang tak terjangkau sistem jaringan perbankan konvensional.

Hotman menjelaskan Bank Mandiri memanfaatkan teknologi telekomunikasi sebagai pengganti kantor cabang. Melalui telepon seluler (ponsel) bisa dilakukan kegiatan seperti menabung dan transfer uang. Namun, nominal transaksi masih di bawah Rp 5 juta.

"Jika layanan ini berjalan dengan baik maka semua elemen masyarakat bisa tersentuh layanan perbankan," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: