Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Belum Layani Uang NKRI di Biak

Warta Ekonomi -

WE Online, Biak - Bank Mandiri Kabupaten Biak Numfor, Papua, belum dapat melayani permintaan masyarakat yang ingin mendapatkan uang kertas pecahan Rp 100.000 edisi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebab masih menunggu kiriman dari Bank Indonesia setempat.

Kepala Cabang Bank Mandiri Budi Kurniawan di Biak, Senin (25/8/2014), mengatakan permintaan uang kertas baru NKRI sangat banyak, namun belum dapat dilayani.

"Setelah Bank Indonesia men-dropping pecahan kertas Rp 100.000, kami akan mengedarkan ke masyarakat untuk menjadi alat pembayaran sah dalam bertransaksi," ungkap Budi Kurniawan menanggapi uang kertas edisi terbaru yang diterbitkan Bank Indonesia pada 17 Agustus 2014.

Ia mengharapkan warga Biak bersabar untuk menanti uang kertas pecahan terbaru karena pihak manajemen Bank Mandiri sudah meminta kepada Bank Indonesia perwakilan Jayapura. Beberapa kolektor uang di Biak berharap dapat segera mengoleksi uang NKRI, selain untuk pembayaran berbagai kebutuhan barang dan jasa.

Sementara itu, pihak Bank BRI Biak juga belum mendapatkan pecahan uang kertas keluaran terbaru 17 Agustus 2014.

"Bank Rakyat Indonesia biasanya mendapatkan pembagian dari Bank Mandiri selaku koordinator perwakilan Bank Indonesia," ungkap pegawai Bank BRI setempat.

Hingga Senin ini transaksi jasa perbankan di Kabupaten Biak Numfor masih berjalan normal setiap harinya melayani berbagai keperluan nasabah setempat. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: