Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI: Pertumbuhan Kredit pada Triwulan III Lambat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Hasil survei perbankan triwulan III-2014 yang dilakukan oleh Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan kredit baru pada triwulan III 2014 mengalami perlambatan.

Berdasarkan keterangan di laman BI, Rabu (15/10/2014), faktor utama penyebab perlambatan ini adalah rendahnya permintaan pembiayaan dari nasabah, kenaikan suku bunga, dan meningkatnya risiko pemberian kredit. Pada triwulan IV 2014, responden survei memperkirakan perlambatan pertumbuhan kredit baru masih akan berlanjut.

Sementara itu, suku bunga dana diperkirakan mengalami kenaikan dan mendorong terjadinya kenaikan suku bunga kredit pada triwulan IV 2014. Responden memperkirakan bahwa rata-rata suku bunga kredit modal kerja, kredit investasi, dan kredit konsumsi pada triwulan IV 2014 akan mengalami kenaikan masing-masing sebesar 14 bps, 15 bps, dan 17 bps.

Responden survei mengoreksi proyeksi pertumbuhan kredit 2014 dari 18,2 persen (yoy) menjadi 14,4 persen (yoy). Angka proyeksi tersebut lebih rendah dibandingkan realisasi pertumbuhan kredit 2013 sebesar 21,8 persen dan juga lebih rendah dari batas bawah target pertumbuhan kredit 2014 oleh Bank Indonesia yang sebesar 15-17 persen. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: