Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MPR Siap Gelar Sidang Paripurna Pelantikan Presiden

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilangsungkan hari ini akan menjadi sejarah baru bagi kebiasaan politik di Indonesia karena untuk pertama kali pelantikan presiden dihadiri oleh dua pasang presiden dan wakil presiden. Masing-masing sebagai presiden dan wakil presiden terpilih serta presiden dan wakil presiden yang digantikan. Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Gedung MPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Selain itu, pelantikan presiden hasil pemilu 2014 akan mencatatkan sejarah sebagai pelantikan pertama yang diikuti dengan prosesi gelar serah terima pasukan di Istana Negara.

"Prosesi serah terima tugas dari presiden lama kepada presiden baru itu belum pernah terjadi sebelumnya dan pada saat Presiden SBY menyerahkan kekuasaannya kepada Presiden Joko Widodo akan menjadi serah terima tugas yang pertama dalam sistem pemerintahan Indonesia," tambah mantan Menteri Kehutanan itu.

Terkait keamanan dalam acara pelantikan, Zulkifli mendapat jaminan TNI dan Polri bahwa pelantikan akan berlangsung aman. Tidak ada kerusuhan atau upaya-upaya yang bertujuan untuk menggagalkan pelantikan. Oleh karena itu, pihaknya tidak merasa khawatir. Apalagi, TNI Polri juga siap menurunkan pasukannya mengamankan prosesi tersebut.

"Sepuluh fraksi dan satu kelompok DPD di MPR RI siap mendukung dan menyukseskan pelantikan," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: