Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pekik Merdeka di Akhir Pidato Presiden Jokowi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Usai mengucapkan sumpah pengangkatan sebagai Presiden Indonesia ke-7 periode 2014-2019, Joko Widodo berjanji akan mengembalikan kejayaan maritim Indonesia. Dalam pidatonya yang disampaikan di Sidang Paripurna MPR, Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia harus merebut kembali kejayaan maritim di masa lalu.

"Kami berjanji akan membangun negara Indonesia sebagai negara maritim. Laut, samudera, teluk adalah peradaban kita. Jalesveva jayamahe, jaya di laut harus kita dapatkan kembali," ujar Presiden Jokowi di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Untuk mewujudkan harapan tersebut, pemerintahan Jokowi-JK mengajak semua elemen bangsa untuk bekerja secara bersama-sama.

"Pemerintahan yang saya pimpin akan mengedepankan pelayanan pemerintahan yang maksimal. Negara akan semakin kuat jika semua lembaga negara memanggul mandat bersama-sama. Kepada nelayan, buruh, petani, pedagang bakso, pengusaha, kita harus menjadi bangsa yang bisa menyusun peradaban sendiri," ungkap mantan Wali Kota Solo tersebut.

Di akhir pidatonya, Presiden Jokowi juga mengutip ucapan Soekarno tentang pentingnya membangun Indonesia menjadi bangsa yang besar.

"Izinkan saya mengutip kata-kata dari presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Kita harus mempunyai jiwa pelaut yang berani. Cakrawati membangun jaya di laut untuk berlayar bersama mengembangkan layar indonesia yang kuat dengan kekuataan kita sendiri dan saya akan berdiri di bawah kehendak rakyat dan konstitusi. Merdeka!," pekik Jokowi menutup pidatonya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: