Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mentan Amran: Kita Siap untuk Swasembada dalam Tiga Tahun!

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan kementeriannya siap untuk mewujudkan target swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan.

Hal itu dikatakan Amran saat memberikan kata sambutan di hadapan kepala dinas/badan lingkup pertanian provinsi dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2015 di Gedung Auditorium Utama, Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Senin (17/11/2014).

"Kita akan melakukan akselerasi untuk mencapai swasembada pangan. Oleh karena itu, Kementan sangat siap untuk swasembada dalam tiga tahun ke depan," kata Amran.

Lebih lanjut, ia mengatakan kunci untuk mencapai swasembada ditentukan oleh dua hal, yaitu pertama produktivitas per hektar dan kedua indeks pertanahan. Untuk meningkatkan produktivitas ini, Amran menargetkan akan memperbaiki saluran-saluran irigasi yang telah rusak.

"Saya melihat irigasi yang rusak itu ada 22%. Hitungan saya kalau ini kita perbaiki satu juta hektar per tahun berarti ada tiga juta per tahun dan ini bisa mengangkat produksi," urainya.

Ia pun mengungkapkan terkait perbaikan saluran irigasi telah berkoordinasi dengan Menko Perekonomian dan Presiden Joko Widodo.

"Begitu mendarat, saya langsung sampaikan ke beliau (Joko Widodo) dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada persetujuan," ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: