Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Siap Jajaki Rute Palu-Manado

Warta Ekonomi -

WE Online, Palu - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia membidik rute Palu-Gorontalo-Manado untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Palu Supangat Samari mengatakan warga Palu yang ingin ke Manado dan Gorontalo akan semakin mudah jika ada penerbangan langsung.

"Selama ini warga Palu mau ke Manado kok ke Makassar dulu? Ini jauh sekali putarnya," katanya di Palu, Rabu (19/11/2014).

Ia mengatakan Gubernur Sulawesi Utara dan Gubernur Gorontalo sudah menyurati Garuda Indonesia untuk meminta agar perusahaan pelat merah tersebut membuka rute yang menghubungan ketiga ibu kota provinsi itu. Menurut dia, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggol secara lisan juga menyampaikan keinginan tersebut.

"Pak Longki minta dipercepat untuk rute ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah. Kebetulan, Sulawesi Tengah memiliki pertumbuhan ekonomi cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain," ujarnya.

Dia memperkirakan rute tersebut akan mulai melayani penumpang mulai 2015. Garuda Indonesia saat ini memiliki dua jadwal penerbangan di Bandara Mutiara SIS Aljufri, Palu, yakni satu penerbangan langsung Palu-Jakarta dan satu penerbangan Palu-Jakarta melalui Makassar.

Penumpang Garuda Indonesia dari Palu yang ingin bepergian ke Balikpapan, Surabaya, Kendari, Denpasar, Lombok, Manado, Gorontalo, dan berbagai kota di Indonesia bagian timur harus ganti pesawat di Makassar. Untuk meningkatkan jumlah penumpang, Garuda menawarkan potongan harga khusus bagi perusahaan telah bekerja sama dengan maskapai itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: